Ketua Komisi IX DPR RI Felly Runtuwene Bantu Ribuan Warga Kota Manado

Manado – Bencana alam yang terjadi di Kota Manado, Provinsi Sulawesi utara hingga saat ini masih menyisahkan pilu bagi masyarakat yang terdampak.

Pasalnya, sudah beberapa hari berjalan setelah kejadian banjir dikota Manado, masih ada masyarakat yang masih berjibagu membersihkan rumah dan perabotan rumah lainnya yang terdampam dari banjir. Adapula dibeberapa titik di kota manado yang masih sangat perlu bantuan dari pemerintah.

Ketua Komisi IX DPR RI Felly Estelita Runtuwene mengetahui dan melihat kejadian yang memilukan tersebut tergerak hatinya untuk menyalurkan bantuan bagi mereka yang terdampak.

Tak canggung-canggung ketua komisi IX saat membantu masyarakat, hal itu jelas sangat terlihat dimana seorang ketua Komisi IX DPR RI hingga malam hari masih menyusuri gang dan lorong kecil untuk melihat secsra langsung kondisi masyarakat.

Ada Ratusan warga benar-benar membutuhkan bantuan dari pemerintah.

Dalam menyalurkan bantuan Ketua Komisi IX itu berpesan kepada masyarakat agar tetap semangat dan tetap menjaga kesehatan.

“Tetap semangat, jangan mudah menyerah dengan kondisi ini dan tentunya tetap sehat. Semoga bantuan ini bisa meringankan benan bapak ibu sekalian.” Pesan Felly kepada masyarakat terkena banjir.

Mulai dari pagi sampai malam hari, Felly Runtuwene membagikan bantuan, ia pun mengakui bahwa secara fisik lelah, namun semua itu sepintas hilang karena melihat kondisi masyarakatnya.

“Lelah pun hilang karena mereka lebih menderita dari kita. Kalau kita hanya lelah fisik, tapi mereka mengalami hal yang diluar dugaan kita.” Ucap Felly runtuwene usai menyerahkan bantuan di mesjid di kelurahan Mahawu lingkungan 4, Pada selasa (31/2).

Adapun bantuan yang disalurkan Felly Runtuwene berupa:

– Makanan siap saji.
– makanan ringan (snack).
– pakaian dalam bagi kaum hawa.
– popok bayi.
– senter untuk penerangan.
– lilin.
– Obat-Obatan.
– beras.
– gula.

Dan beberapa item lainnya yang sudah dikemas dalam bentuk paket.

Salah satu Pemuda di Kelurahan Molas mengatakan bahwa mereka sangat terbantu dengan bantuan tersebut. Karena semenjak kejadian banjir mereka sangat terpukul dengan kondisi tersebut.

“Terimakasih, kami sangat terbantu dengan bantuan ini, karena memang hingga saat ini kami masih agak susah untuk memulai aktivitas. Dikarenakan semua fasilitas dirumah ada yang hilang dan rusak,” Ujar Erick Derek warga kelurahan molas.

Kurang lebih ada 4 titik yang dikunjungi Felly Estelita Runtuwene merupakan lokasi yang dekat aliran sungai sehingga tingkat terdampaknya sangat besar, dan tentunya masih sangat perlu dibantu.

Perlu diketahui, Felly Runtuwene saat melakukan pembagian bantuan, Dia juga didampingi tim medis yang telah disiapkan untuk melakukan pengobatan bagi masyarakat yang sakit dan pemeriksaan gratis bagi masyarakat dilokasi saat dikunjungi.

Terun menyakurkan bantuan bersama-sama dengannya, ada Victor Mailangkai Wakil ketua DPRD Sulut, Nick Lomban ketua Fraksi Nasdem DPRD Sulut, Braien Waworuntu Pimpinan Komisi 1 DPRD Sulut, Stella Runtuwene Pimpinan Komisi 3 DPRD Sulut, Paulina Runtuwene istri mantan walikota manado. Adalagi Tim dari Kementerian kesehatan, Tim dari BPOM dan juga berapa instansi yang merupakan mitra kerja komisi IX DPR RI.

Komentar