BAPERA Sulut Salurkan Bantuan Bencana Bagi Warga Kota Manado, JAK: Ini Bentuk Kepedulian

Netizensulut.com, Manado- Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) akan Berikan bantuan kepada warga Kota Manado yang terdampak banjir pada 27 januari 2023 lalu, banjir terjadi di 40 titik yang tersebar di 25 kelurahan.

Sembilan kelurahan di antaranya juga dilanda bencana longsor dan pohon tumbang dan Bahkan bencana ini merenggut korban jiwa.

Rencananya Bantuan kemanusian dari Bapera ini dijadwalkan pada Hari senin (27/2/2023), tepatnya jam 11 Siang.

Diketahui, Ketum dan Ketua Provinsi akan mendatangi lokasi cempaka kelurahan Bailang kecamatan Bunaken Darat sekaligus akan diadakan Pelantikan delapan (8) kabupaten/kota yakni:

  1. Kota Manado
  2. Kabupaten Bolaang Mongondow.
  3. Kota Kotamobagu.
  4. Bolaang Mongondow Selatan.
  5. Bolaang Mongondow Timur.
  6. Bolaang Mongondow Utara.
  7. Kepulauan Sangihe.
  8. Kabupaten Minahasa Tengara.

Kegiatan Pelantikan dan Bantuan kemanusiaan ini akan dihadiri langung oleh ketua umum Bapera Indonesia fahd Arafiq dan sekjend Bapera Mustafa Radja.

Ketua BAPERA Provinsi Sulawesi Utara, James Arthur Kojongian menjelaskan bahwa tidak ada kata terlambat dalam membantu sesama manusia. Apalagi ini merupakan kepedulian kepada mereka yang terdampak.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap sesama manusia untuk para korban terdampak banjir, BAPERA Sulut harus mengambil bagian secara nyata membantu masyarakat terdampak musibah ini.” Ujar Ketua Bapera Sulut James Arthur Kojongian saat dikonfirmasi awak media via What’sApp, sabtu (25/2).

Ia pun menambahkan, “bantuan kami tidak terlambat, kami menyesuikan dengan waktu Ketum di jakarta,” tambah Pimpinan DPRD Sulut itu.

Komentar