Berikut Daftar 5 Pengusaha Transportasi Terkaya di Indonesia

Zona Warganet – Keuletan dalam berkarya di dunia usaha merupakan hal yang penuh tantangan bagi setiap orang yang menekuninya.

Sebelum kita bahas siapa saja pengusaha Transportasi terkaya di Indonesia hingga saat ini. Admin pingin menanyakan kepada warganet diseluruh jagat maya, jika kalian punya cabang usaha transportasi di seluruh Indonesia. Tempat manakah yang akan warganet kunjungi ? Jawab dikolom komentar yah.

Oke, Warganet perlu ketahui siapa saja Pengusaha bus terkaya di Indonesia saat ini.

Berikut admin sajikan informasikan mengenai daftar 5 Pengusaha Bus terkaya di Indonesia versi Netizensulut.com yang admin kutip dari solopos.com

1. Mayasari Group

Dideretan pertama ada Yayasan Mayasari Bakti Utama (YMBU) atau yang saat ini dikenal dengan sebutan PT. Mayasari Bakti didirikan sejak tahun 1964, sebelumnya diberi nama PT. Bakti, namun setelah dikelola oleh anak dari HE Mahmud kini Perusahaan tersebut berganti nama menjadi PT. Mayasari Bakti.

Perlu diketahui, Di bawah naungan Mayasari Group ada sejumlah perusahaan otobus lainnya:

– PO Primajasa.

– PO Maya Gapura Intan (MGI).

– PO Mayasari Bakti.

– PO Doa Ibu.

– PO CBU.

– PO Karunia Bakti.

– PO Redwhite Star.

– PO City Trans Utama.

– PO City Miles (bagian dari MGI).

General Manager Mayasari Group Muhamad Andriana Ruhyana menjelaskan kini Mayasari grup terus memperluas lini bisnis keberbagai bidang. Mulai dari transportasi, hospitality, properti, manufaktur dan lainnya dengan jumlah unit bus sebanyak 2.000 yang tersebar didaerah-daerah besar.

2. Hiba Group

Hiba Grup merupakan Perusahaan penyedia bus Pariwisata pada awalnya dan Perusahaan ini telah di berdiri sejak tahun 1949 yang lebih tua dari Mayasari grup.

Penggagas Hiba grup itu sendiri ialah Hermawan Singgih. Beliau melalui proses panjang dalam dunia usaha transportasi, akhirnya Hermawan mampu menyulap usaha tersebut berkiprah didunia usaha, yang sebelumnya hanya antar jemput karyawan, kini sudah bisa menjadi AKAP, pemandu moda bandara, rental mobil untuk korporasi, hingga logistik.

Adapun Perusahaan Hiba Group membawahi sejumlah PO bus yang ada di tanah air, seperti:

– PO Hiba Utama.

– PO Laju Prima.

– PO Laju Utama.

– PO Bela Utama.

– PO Murni Jaya.

– PO Setia Negara.

– PO Asli Prima.

– PO Restu Jaya.

– PO Pandu Jaya.

– PO Hiba Putra.

– PO Hiba Prima.

– PO Berdikari.

– PO Kurnia Jaya.

– PO Putri Jaya.

– PO Wanaraja.

3. PT. Rosalia Indah Transport

Pendiri PT. Rosalia Indah Transport adalah Yustinus Soeroso. Jika dilihat dari website resminya, PT. Rosalia Indah Transport telah hadir sejak tahun 1990-an yang bermula dari AKDP kemudian berkembang menjadi AKAP.

Hingga saat ini, PT. Rosalia telah memiliki sumber daya manusia lebih dari 1.000 personil dan lebih dari 140 kantor perwakilan dan agen Rosalia Indah tersebar di Jawa – Sumatera. PO Rosalia Indah juga menjadi pionir perusahaan otobus yang memiliki restoran sendiri dan bisnis logistik.

4. PO Sinar Jaya

PO Sinar Jaya didirikan oleh Rasidin Karyana dan mendiang Herman Rusly pada 18 November 1982. Diperkirakan PO bus Sinar Jaya memiliki lebih dari 1.000 unit armada bus. Sebagai perusahaan transportasi terbesar di Indonesia dalam kategori bus AKAP, saat ini Sinar Jaya Group menaungi dua Perseroan yakni PT. Sinar Jaya Megah Langgeng dan PT. Sinar Jaya Langgeng Utama.

5. PO Lorena

Mulai dengan usaha transportasi hingga mempunyai anak perusahaan di beberapa bidang usaha, PO Lorena awalnya di dirikan oleh sang Ayah GT Soerbakti. Kini PO Lorena telah dikembangkan oleh sang Anak Eka Sari Lorena Soerbakti menjadi Lorena Group yang saat ini telah melakukan ekspansi dan saat ini memiliki PT. Lorena Karina (Holding Company) dengan beberapa anak perusahaan mulai dari transportasi, logistik, rental, penerbangan, hingga penyediaan Trans Jakarta Busway.

Adapun, perusahaan otobus ini telah mengembangkan jaringan lebih dari 60 kota di wilayah Sumatra, Jawa, Bali dan Madura.

Itulah 5 daftar pengusaha bus terkaya di Indonesia yang perlu warganet ketahui.

Komentar