Hukum Gravitasi Tidak Berlaku Disini, 7 Tempat Melawan Gaya Gravitasi Bumi

Netizensulut.com – Hukum gravitasi menyebutkan jika benda di alam semesta akan saling tarik-menarik, misalnya setiap benda yang dilempar setinggi-tingginya pasti akan jatuh ke bawah. ini membuktikan kalau semua fenomena yang terjadi di bumi tidak lepas dari gaya gravitasi.

Meski demikian ternyata ada beberapa tempat di dunia ini di mana gaya gravitasi bumi tidak lagi berlaku di dalamnya, di mana sajakah itu.

berikut ini adalah tempat-tempat tanpa gravitasi yang ada di bumi:

1. Hoover Dam – Nevada.

Hoover Dam - Nevada
foto: Hoover Dam – Nevada

Sebuah negara bagian di Amerika Serikat yaitu Nevada menjadi salah satu titik yang kebal dengan gaya tarik bumi. Tempat itu adalah Bendungan Hoover yang terletak diantara Arizona dan Nevada, kemudian Jika kamu berkesempatan untuk mengunjungi Hoover Dam cobalah melakukan eksperience untuk membuktikan tidak adanya gaya gravitasi.

Caranya mudah, kamu hanya perlu menuangkan air dari dalam botol dari atas bendungan, dan hasilnya air tersebut tidak tidak akan turun tapi malah naik.

Setelah diteliti ternyata hal itu terjadi karena hentakan ke atas yang sangat kuat dari struktur bendungan. Alhasil, benda yang jatuh seolah melawan gravitasi. Pedahal sebenarnya dibawah oleh angin.

2. Mystery Spot Santa Cruz.

Mystery Spot Santa Cruz
foto: Mystery Spot Santa Cruz

Mystery Spot Santa Cruz Ditemukan tahun 1939 oleh para penjelajah yang heran, tubuh mereka terasa lebih ringan saat melewati kawasan tersebut.

mystery Spot yang berada di santa Cruz California ini resmi dibuka untuk umum setahun kemudian, itu setelah peneliti melakukan serangkaian penelitian di sana saking misteriusnya tempat tersebut orang bahkan bisa berjalan miring di tembok rumah kayu yang dibangun di sana dan anehnya jika bola digelindingkan arahnya bukannya Turun malah sebaliknya bola itu akan naik.

Tidak hanya itu saja pepohonan yang ada ada di area sekitar situ juga tumbuh secara miring banyak orang yang berpendapat bahwa tempat ini hanyalah sebuah tempat yang didesain untuk menghasilkan ilusi optik, Tapi beberapa lainnya menganggap kawasan ini punya Aura magis.

3. Magnetic Hill, Leh Ladakh.

Magnetic Hill - India
foto: Magnetic Hill – India

Bukit ini terletak di jalan raya nasional Leh Cargil Baltik di India, dikatakan memiliki sifat magnetic karena dapat menarik mobil untuk menanjak.

Beberapa orang mengatakan bahwa pesawat yang melintas harus meningkatkan ketinggian mereka, sementara beberapa orang yang percaya pada sihir. tapi sebagian dari mereka ada yang mengatakan bahwa itu hanya ilusi optik yang diciptakan oleh tata letak area dan bukit di sekitarnya yang membuat jalan yang menurun tampak seperti naik

4. Waterfall Faroe Island.

Waterfall Faroe Island
foto: Waterfall Faroe Island

Waterfall Faroe Island, Dapatkah Anda membayangkan air terjun yang justru menyemburkan airnya ke udara ? Ya, Anda bisa menemukan air terjun ini di Kepulauan Faroe yang terletak di Samudra Atlantik antara Skotlandia dan Islandia.

Sebenarnya tidak ada yang aneh dari fenomena ini hal ini bisa dijelaskan dengan ilmu pasti. ada banyak air terjun seperti ini di dunia dan kekuatan yang menggerakkan air ke atas adalah angin namun selintas air terjun ini terlihat sangat unik seperti tanpa ada gravitasi di tempat ini.

5. Oregon Vortex.

Oragon Vortex
foto: Oragon Vortex

Dari pertama kali ditemukan pada tahun 1930 hingga sekarang, Oregon Vortex telah menjadi pusat destinasi turis dalam dan mancanegara.

Berlokasi di Oregon-Amerika tempat yang berupa sebuah kabin ini bisa membuat siapapun merasakan bagaimana hukum gravitasi yang selama ini kita pelajari di sekolah tidak berlaku sama sekali.

Kabin yang terletak jauh di dalam hutan dinamakan oleh penduduk asli Amerika sebagai tempat terlarang yang sangat dihindari, tapi bagi orang lain tempat ini malah justru menjadi magnet bagi mereka.

Ketika masuk ke dalam kabin seketika kita bisa merasakan hal yang berbeda seperti sulit berjalan. bukan cuma itu saja selama berada di kabin tinggi badan juga dirasakan berubah, bergerak lebih ke dalam kita bisa menyaksikan sendiri bola bergerak naik ke atas tanpa bantuan apapun

6. Spook Hill.

Spook Hill
foto: Spook Hill

Hukum gravitasi juga tidak berlaku di Spook Hill Florida, di bukit yang berada di lakeswell Florida ini kamu akan melihat mobil berjalan menanjak melawan gravitasi tanpa harus menyalakan mesinnya.

Spook Hill dikenal sebagai Bukit anti gravitasi atau Bukit magnet, selama berada di sana wisatawan akan mematikan mobil sampai garis batas yang ada.

Saat itu juga mobil akan berjalan kencang dan uniknya mobil itu tidak berjalan menurun justru menanjak bukit ini seolah-olah memiliki magnet di puncaknya yang akan menarik mobil menanjak dalam kecepatan tinggi.

7. Golden Boulder.

Golden Boulder
foto: Golden Boulder

Golden Boulder yang terdapat di Myanmar juga merupakan salah satu tempat didunia yang tidak memiliki gaya gravitasi.

Golden Boulder Merupakan sebuah batu raksasa berwarna emas dan terlihat seperti akan jatuh dari tebing. namun batu tersebut sudah berada di tempat yang sama selama 2.500 tahun, batu tersebut berada di ketinggian 49 kaki dengan sebuah pagoda di atasnya, diketahui batu tersebut dilindungi oleh rambut Budha yang berada di dalamnya.

Demikian tempat -tempat yang melawan gaya gravitasi di bumi. Yang netizen Sulut rangkum dan dikutip dari channel Youtube MATA S.

 

Baca Juga:

Komentar