Resmikan Paroki Trinitas Mahakudus Tomohon, Ini Pesan Uskup Manado

Netizensulut.com, Tomohon – Uskup Keuskupan Manado, Mgr. Estephanus Rolly Untu, MSC meresmikan Paroki Trinitas Mahakudus Paslaten Tomohon, Minggu (19/2/2023).

Sehingga Paroki Trinitas Mahakudus menjadi paroki ke-76 di Keuskupan Manado, serta ke-8 di Kevikepan Tomohon.

Dalam kesempatan itu juga diserahkan Surat Keputusan (SK) kepada Pastor Hadi Ignatius Untu, Pr sebagai pastor paroki Trinitas oleh Uskup Manado disaksikan Vikep Tomohon, Pastor Berti Imbar, Pr dan pastor paroki Hati Kudus Yesus Tomohon, Fecky Singal, Pr.

Peresmian Paroki Trinitas Mahakudus, Kota Tomohon
Foto: dok. Peresmian Paroki Trinitas Mahakudus Kota Tomohon

Mengawali Rangkaian kegiatan Uskup Manado secara langsung memimpin misa peresmian dan penyerahan SK pastor paroki.

Dalam homili Uskup berpesan kepada umat agar saling mengasihi satu dengan yang lain.

“Marilah kita tetap saling mengasihi sesama kita umat manusia dalam kehidupan keseharian. Termasuk sebagai paroki baru, apalagi Gereja Katolik mengajarkan soal solidaritas dengan sesama sebagai gereja Universal,” tutur Uskup Manado.

Selesai misa, Pada kesempatannya Wali Kota Tomohon, Caroll Senduk berharap agar umat setempat untuk terus meningkatkan kualitas iman melalui tindakan yang nyata terhadap kepedulian sesama manusia.

Sebelum pelaksanaan perayaan syukur bersama umat, Uskup bersama Wali Kota, Pastor Berti Imbar Pr dan Pastor Fecky Singal Pr melakukan penanaman pohon sebagai tanda dukungan atas gerakan menanam serta ba kobong dari pemerintah.

Pastor Hadi Untu, Pr mengajak seluruh umat untuk bersama dalam membangun paroki tersebut lewat berbagai hal.

Sementara Pastor Fecky Singal, Pr berharap kepada pastor paroki baru diangkat agar dapat menggunakan berbagai talenta yang dimiliki umat di Paslaten dengan jumlah jiwa sekitar 2012 dalam 25 Wilayah Rohani.

Komentar