Unsrat dan Binus Teken MoU Guna Kemajuan dan Progresif Bersama

Netizensulut.com – Teken MoU dengan Binus University, Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado guna wujudkan tujuan dan kepentingan Unsrat untuk melakukan kerjasama supaya kemajuam dan progresif di Binus dan Unsrat terus terjadi sebagaimana mesti telah disepakati.

MoU tersebut ditandatangani oleh Rektor Unsrat bersama Rektor Binus Unibersity, pada Senin (30/01) di Binus University.

Pada kegiatan penandatanganan MoU tersebut, Rektor UNSRAT Prof. Dr. Ir. Oktovian Berty Alexander Sompie, M.Eng, didampingi oleh Wakil Rektor 2 Dr. Ronny Maramis, SH, MH, dan Wakil Rektor 4 Prof. Dr. Ir. Sangkertadi, DEA.

Sedangkan dari Rektor Binus, Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, MM didampingi Direktur Binus Global Dr. Diah Wihardini, Med.PhD, dan Dekan Fakultas Teknik Dr. Ir. Nina Nurdiani, ST. MT.

Tujuan dan kepentingan UNSRAT melakukan kerjasama dengan Binus University agar kemajuan yang progresif di Binus dapat juga terjadi di UNSRAT sebagai PTN yang sudah terakreditasi klasifikasi UNGGUL oleh BAN PT. Ruang lingkup kerjasama meliputi bidang bidang pendidikan, penelitian, pengabdian pada masyarakat serta implementasi Merdeka Belajar – Kampus Merdeka.

Binus University diakui sebagai institusi yang sangat maju dalam pengelolaan pendidikan maupun penelitian. Binus University juga adalah perguruan tinggi nasional yang menempati peringkat pertama diantara Perguruan Tinggi Swasta di Indonesia, menurut THE WUR 2023.

Instruksi dari Rektor UNSRAT Prof. Dr. Ir. Oktovian Berty Alexander Sompie, M.Eng, bahwa setelah MoU ini ditandatangani maka segera harus dilanjutkan dengan implementasi teknis kerjasama antar Fakultas atau Lembaga di Binus dan UNSRAT.

“Pihak Binus menawarkan antara lain, penyelenggaraan kerjasama Seminar Internasional sebagai Host dan Co-Host, atau Faculty Mobility, atau bentuk lainnya yang akan disepakati,” Kata Rektor Sompie.

Ia mengatakan, saat ini Binus juga sedang mengembangkan fokus pembelajaran dan penelitian di bidang Bio Informatics yang mungkin bisa di kerjasamakan dengan Pihak UNSRAT pada Fakultas Kedokteran atau Informatika.

Komentar