Diterpa Isu Miring, Setwan Sulut Klarifikasi Angka 95M Tersebut

netizensulut.com, Sulut – Diterpa Isu Miring mengenai perjalanan dinas dari 45 Anggota DPRD Sulut, pihak Sekretariat Dewan Provinsi Sulawesi utara memberikan klarifikasi.

Pasalnya, belum lama ini berita miring yang tersebut beredar dikalangan masyarakat luas.

kabar yang beredar bahwa perjalanan dinas Anggota DPRD Sulut pada tahun 2021 lalu memakan anggaran sebesar 95 Miliar, melihat berita miring tersebut pihak sekretariat Dewan mengatakan bahwa berita tersebut tidaklah benar.

klarifikasi itu disampaikan langsung oleh Sekretaris dewan Sandra Moniaga.

“Mencermati isu yang dihembuskan oleh oknum tertentu lewat salah satu media online di Sulut bahwa Perjalanan Dinas 45 Anggota DPRD Sulut pada Tahun 2021 mencapai Rp 95 miliar, dapat dijelaskan bahwa isu tersebut tidak sesuai data yang akurat dan sah.” tutur Moniaga dalam pesan teks yang ia sampaikan dalam WAG, Kamis (02/03/2023).

dalam klarifikasi tersebut sekwan Sandra Moniaga menuliskan bahwasannya informasi tersebut tidak akurat dan tidak sah.

Adapun data di Sekretariat DPRD Provinsi Sulawesi Utara adalah sebagai berikut;

Total anggaran Setwan pada tahun anggaran 2021 adalah sebesar Rp112.275.547.500, akan tetapi ketika diharuskan utk melakukan penghematan untuk menghadapi pandemi Covid-19, pagu anggaran Set.DPRD direfocusing sehingga berkurang dan menjadi Rp102.469.109.704.

“Anggaran tersebut di atas, sudah termasuk anggaran perjalanan dinas sebesar 14.314.764.707 yang hingga akhir tahun direalisasikan berdasarkan kebutuhan sebesar 14.260.443.692.” terangnya.

Ia juga menambahkan, “Mengacu pada data di atas, dapat disimpulkan bahwa isu yang berkembang adalah isu sampah alias hoax.” tegas Sandra Moniaga.

tak sampai disitu, Pihak setwan pun berharap agar penyebar berita hoax tersebut mendapatkan hukuman.

“Jajaran Setwan sangat berharap agar penyebar isu ini dapat diproses hukum.” tutupnya.

 

Baca juga:

Komentar