Hasil Karya PT. Realita Timur Perkasa di Apresiasi Presiden Jokowi, Direktur PT. Realita Timur Perkasa Katakan ini

Netizensulut.com, Sulut – Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo saat melakukan kunjungan kerja di Sulawesi Utara beberapa bulan lalu menyempatkan waktu meninjau salah satu progres pembangunan Pelabuhan Wisata di daerah Likupang-Minahasa Utara.

Melihat hasil karya dari PT. Realita Timur Perkasa yang mampu menyelesaikan proyek yang sisa 3 bulan itu Presiden merasa kagum dan Presiden pun memberikan apresiasi atas pengerjaan Dermaga Pelabuhan Wisata di Likupang itu.

Presiden Jokowi optimis dengan tersedianya infrastruktur yang baik ini, kawasan Likupang akan ramai didatangi turis mancanegara, baik dari Eropa maupun dari negara-negara Asia seperti Tiongkok, Jepang, dan Korea.

“Apalagi, mulai Februari 2023, penerbangan langsung dari Tiongkok akan kembali dibuka,” kata Presiden Jokowi didampingi Kepala UPP Pelabuhan III Likupang M.Qowi saat itu.

Pembangunan sejumlah proyek strategis nasional (PSN) di Provinsi Sulawesi Utara untuk menunjang program pemerintah di bidang pariwisata mulai menampakan hasil.

Tak hanya itu target Pembangunan pelabuhan III Likupang yang berada di wilayah daerah super prioritas (DSP) pariwisata ini mampu diselesaikan hanya dalam jangka waktu 3 bulan, mulai bulan September dan selesai bulan desember.

Sementara itu Direktur PT. Realita Timur Perkasa Fransisco Hanoch Oley yang didampingi Safety Officer Serly Kolondam mengaku bersyukur mendapat kepercayaan Pemerintah untuk ikut menunjang program pembangunan pariwisata khususnya di bidang infrastruktur.

Menurutnya, kepercayaan tersebut harus diikuti dengan tanggung jawab sehingga program yang dilaksanakan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara di sektor Pariwisata dapat berjalan dengan baik.

“Kami dari pengembang (PT. Realita Timur Perkasa) berterima kasih kepada pemerintah yang memberi kepercayaan melaksanakan pembangunan dermaga pelabuhan III Likupang, ini menjadi satu kebanggaan kami mendapat kesempatan dengan jangka waktu pendek selama tiga bulan dapat diselesaikan dengan baik,” terang Fransiscus Hanoch kepada wartawan Senin (13/3).

Baginya keberhasilan pembangunan dermaga pelabuhan III Likupang tidak lepas dari topangan semua pihak yang terlibat dalam penyelesaian proyek tersebut, baik Owner serta semua bagian di masing-masing bidang PT. Realita Timur Perkasa.

Hal tersebut kata Hanoch, merupakan suatu kebanggaan dapat menangani salah satu proyek strategis nasional apalagi mendapat apresiasi dari pemerintah.

“Yang menjadi kebanggan kami Presiden Jokowi lewat program pemerintah Provinsi Sulawesi Utara boleh dapat berkunjung disana, dan ini tidak gampang,” kata Direktur.

“Harapan kami sinergitas yang sudah terbangun di semua lini ini baik owner, pelaksana teknis maupun orang-orang di lapangan, bahkan teman-teman media yang mendukung program pembangunan ini kiranya dapat selalu terjalin dengan baik,” kuncinya.

Perlu diketahui, Direktur PT. Realita Timur Perkasa diaawancara oleh awak media disalah satu caffe di Kota Manado.

baca juga:

Komentar