Menunjang Tugas, Jajaran Setwan Se-Sulut Ikuti Bimtek

Netizensulut.com, Sulut – Dalam rangka memperkuat peran jajaran Sekretariat untuk menunjang tugas dan fungsi DPRD sekaligus menjalin sinergitas, Sekretariat DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggelar kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) Forum Komunikasi Sekretariat DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota se Sulawesi Utara.

Pada kesempatan itu, Sekretaris DPRD Provinsi Sulawesi Utara Ir. Sandra Moniaga mengatakan bimbingan Teknis ini dimaksudkan untuk peningkatan sumber daya manusia (SDM) dalam pelaksanaan tugas dan fungsi Setwan.

“Peningkatan SDM tersebut di atas adalah mencakup kompetensi individu yang lebih optimal, serta profesionalisme yang mumpuni dalam peningkatan kinerja instansi,” Jelas Sandra.

Adapun dalam Bimtek tersebut lanjut Sandra, peserta dibekali dengan materi terkait mekanisme pokok-pokok pikiran DPRD dalam penyusunan dokumen perencanaan dan Implementasinya dalam aplikasi SIPD RI, Sinkronisasi antara Pokir DPRD dengan Program Kegiatan Yang Menjadi Kewenangan, Gambaran Umum Penyusunan Anggaran, dan Teknis Penyusunan Anggaran.

“Untuk narasumber dari Direktorat Jenderal Pembangunan Daerah Kemendagri, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kemendagri, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Provinsi Sulawesi Utara, serta Sekretaris DPRD Provinsi Sulawesi Utara,” Ungkapnya.

Diketahui, kegiatan yang digelar pada tanggal 16 dan 17 Maret 2023 di Hotel Sutan Raja Kotamobagu ini diikuti oleh sebanyak 105 peserta yang semuanya dari Sekretariat DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota se Sulawesi Utara.

Komentar