Memperingati ‘May Day’ PMKRI Manado Gelar Aksi Long Mars dan Pungut Sampah

Netizensulut.com, Manado – Memperingati hari Buruh (May Day) Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Mengadakan aksi Long Mars sepanjang jalan Boulevard pada, Senin (01/04/2023).

Para masa aksi berkuMay Daympul di sekretariat PMKRI CabMay Dayang Manado kemudian melakukan longmars ke bebrapa titik yakni depan mega mall, ITC, dan berpusat di Taman Kesatuan Bangsa.

Koordinator Lapangan dalam aksi ini menerangkan bahwa dasar aksi ini dilakukan agar pemerintah bisa memperhatikan para kaum buruh, dari kenaikan upah sampai keselamatan kerja.

“Kami mahasiswa dan kaum muda sebagai garda terdepan bangsa, dapat melihat kesenjangan yang masih ada dalam pola hidup kaum buru dari upah sampai pada keselamatan para pekerja”. Tutur Tari Sapaan Akrabnya.

Ia juga menambahkan, “Kami akan terus bersuara demi kesejahteraan buruh, kami juga berharap agar UU CIPTA KERJA yang sudah di sepakati oleh pemerintah agar bisa ditinjau kembali”. Tutup Melsatari Koordinator lapangan sekaligus Presidium Gerakan Kemasyarakatan PMKRI Cab. Manado.

Diketahui bahwa dalam aksi ini, seluruh masa mengadakan kegiatan membersihkan sampah yang ada disekitaran jalan boulevard sampai pada titik kumpul yakni Taman Kesatuan Bangsa.

Demi mencegah kenyamanan para pengendara masa aksi yang di kawal langsung oleh pihak kepolisian Polresta Manado ini mengambil rute di sepanjang trotoar jalan agar tidak mengganggu ketertiban lalu lintas.

Baca juga:

Komentar