PT. TJ Silfanus Utamakan Kelestarian Lingkungan Dalam Berinvestasi

Netizensulut.com, Manado – Investasi Malalayang Waterfront yang saat ini tengah berlangsung di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) terus berjalan. Bahkan investasi yang diproyeksikan Gubernur Sulut Olly Dondokambey (OD) akan mampu menggerakkan roda ekonomi di Kota Manado bahkan di Tanah Bumi Nyiur Melambai, mulai dirasakan masyarakat sekitar.

Investasi Malalayang Waterfront dengan pengembang PT. TJ Silfanus memastikan diri bahwa kegiatan pekerjaan tersebut mengutamakan kelestarian lingkungan. Hal ini disampaikan langsung pihak perwakilan PT. TJ Silfanus di Manado Jacob Rottie, Senin (1/5) kemarin.

“Pihak PT. TJ Silfanus sangat komitmen terhadap kelestarian lingkungan dalam setiap pekerjaan. Dan itu sudah kita buktikan, bahwa dilakukan transpalansi terumbu karang, juga memperhatikan aspek lingkungan dan masyarakat sekitar,” tuturnya.

Jacob juga memastikan bahwa pekerjaan investasi tersebut akan menyelamatkan masyarakat dari cuaca buruk seperti gelombang tinggi akibat cuaca ekstrem. “Kalau untuk Sungai. Akan dibuatkan kanal untuk aliran sungai sampai ke laut. Juga kita buat panjang dan lebar. Nah untuk kanal masih sementara dibuat dan masih ada material timbunan yang masih berada di jalur kanal yang akan diselesaikan. Yang pasti sejak awal investasi ini dimulai, kita sudah pikirkan ini. Jadi tidak ada isu-isu yang tidak benar itu,” imbuhnya.

Jacob juga mengatakan bahwa kegiatan investasi tersebut mendapat pengawasan banyak pihak, terutama masyarakat sekitar. Karena itu dirinya meminta dukungan semua pihak agar pekerja investasi ini, bisa tuntas dan segera memberikan dampak positif terhadap masyarakat di Manado, juga di Sulut.

“Kalau ada pelanggaran, pasti kita langsung kena sanksi. Karena yang awasi ini banyak. Dan kita melakukan pekerjaan ini sesuai regulasi dan keterangan yang berlaku. Kemarin ada kelebihan timbunan, kita langsung ditegur pihak Kementerian Kelautan dan Perikanan. Dan langsung kita perbaiki. Kita menerima saksi dan langsung menindaklanjuti. Hal-hal seperti ini wajar dalam pekerjaan, namun semangat dan komitmen PT. TJ Silfanus, adalah bertanggungjawab dan melestarikan lingkungan. Dan itu kita lakukan sampai detik ini,” kuncinya.

Komentar