Interupsi! MJP Suarakan Aspirasi Warga Minut-Bitung dalam Rapat Paripurna DPRD Sulut

Netizensulut.com, Sulut – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Melangsungkan Rapat Paripurna dalam rangka Pengambilan Keputusan terhadap Ranperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Provinsi Sulawesi Utara Tahun Anggaran 2022 dan Penyampaian/Penjelasan Gubernur terhadap KUA dan PPAS APBD Provinsi Sulawesi utara Tahun Anggaran 2024.

Dalam rapat Paripurna ini Melky Jakhin Pangemanan (MJP) kembali melayangkan Interupsi saat proses rapat hendak akan ditutup oleh ketua DPRD Sulut Fransiscus Andi Silangen.

Dihadapan Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw, MJP mengatakan bahwa pada awal tahun 2022 lalu Ruas Jalan Tatelu-Danowudu, tepatnya di Kelurahan Apela mengalami longsor, dan pada saat itu dengan cepat sigap pemerintah provinsi Sulut melakukan pembangunan talud, yang pada akhir tahun 2022 pengerjaannya selesai.

“Tetapi belum lama ini talud tersebut sudah ambruk lagi. Kalau dihitung, daya tahan talud itu hanya kurang dari tujuh bulan,” Ucap MJP.

MJP juga meminta hal ini harus ada perhatian serius dari pemerintah karena Ruas Jalan Tatelu – Danowudu merupakan kewenangan dari Pemprov, dan di bitung sendiri kewenangan pemprov itu cuma ada dua yakni jalan Tatelu-Danowudu dan jalan sarundajang.

“Saya heran, hanya dalam waktu tujuh bulan, talud itu ambruk. Saya kurang tahu kendalanya apa, apakah faktor material atau hitung-hitungan perencanaan yang kurang matang. Intinya, saya mendorong pemprov cepat membangun lagi, memfasilitasi apa yang menjadi akses jalan dari masyarakat Minut dan Bitung,” Tegas MJP.

Menanggapi itu, Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengatakan bahwa cuaca hujan terus, kita tidak bisa prediksi.

“Cuaca tidak jelas. Tapi kami Pemerintah pasti akan lihat lagi apakah pembangunannya sesuai spesifikasi atau tidak,” Tutur Olly saat diwawancarai awak media usai Paripurna.

Olly juga menuturkan agar jangan dulu berprasangka buruk.

“Kita jangan dulu berprasangka buruk. Intinya terlepas dari itu, tentu ada evaluasi dari pemerintah soal ambruknya talud di Ruas Jalan Tatelu – Danowudu,” Kata Olly

Komentar