Peringati Hari Anak Nasional 2023, HVK: Anak-anak Kita Adalah Masa Depan Bangsa

Netizensulut.com – Memperingati Hari Anak Nasional 2023, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sulawesi Utara Herol Vresly Kaawoan (HVK) mengingatkan hal penting ini kepada para orang tua dimana pun berada.

Peringatan Hari Anak Nasional 2023 ini mengangkat tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju.”

Adapun sub tema dari Hari Anak Nasional 2023 ini sebagai berikut:

  • Cerdas Bermedia Sosial Menuju Generasi Emas

Mewujudkan Indonesia Layak Anak pada tahun 2023 dan Indonesia Menuju Generasi Emas pada tahun 2045 tanpa perkawinan dan kekerasan terhadap anak.

  • Dare to Lead and Speak Up: Anak Pelopor dan Pelapor

Membangun kepedulian dan kesadaran Anak Indonesia agar berani memperjuangkan/menyuarakan hak-haknya.

  • Pengasuhan Layak Untuk Anak Indonesia

Mewujudkan pola asuh yang layak pada tumbuh kembang anak dan untuk mengupayakan pencegahan anak-anak Indonesia menjadi korban kekerasan serta diskriminasi.

  • Wujudkan Lingkungan Yang Aman untuk Anak

Membangun kepedulian dan kesadaran Orang Tua, Pengasuh, Guru, Masyarakat, Dunia Usaha, dan Pemerintah dalam upaya memenuhi hak dan mewujudkan perlindungan Anak.

  • Stop Kekerasan, Perkawinan Anak, dan Pekerja Anak

Mendukung semua keluarga kuat dan memastikan anak-anak tidak menjadi korban kekerasan, perkawinan anak dan pekerja anak.

Hari anak nasional 2023
Foto (ist): Herol Vresly Kaawoan bersama keluarga.

Dengan adanya tema dan sub tema diatas, Anggota DPRD Sulut Herol Vresly Kaawoan berharap kepada para orang tua untuk terus menjaga dan melindungi serta mendidik anak-anak menjadi ujung tombak bangsa.

“Peran dari orang tua sangat penting, apalagi bagi anak-anak yang baru beranjak dewasa. Saya berharap dihari Anak Nasional 2023 ini kita sebagai orang tua bisa menjadi Contoh yang baik bagi anak-anak kita.” Ucap HVK kepada netizensulut.com pada, Minggu (23/07/2023).

“Karena kelak anak-anak kita akan menjadi Penerus Bangsa,” lanjutnya.

Di Sulawesi utara sendiri hingga saat ini masih terbilang cukup banyak kasus yang berkaitan dengan anak-anak. Oleh karena itu HVK juga mengingatkan.

“Dengan menciptakan Lingkungan yang positif bagi anak-anak itu sangat penting, mengedukasi anak dari hal kecil juga tak kalah pentingnya. Tutur HVK.

Perlu diketahui, Aleg dari Partai Gerindra Sulut ini sering terlihat dalam kesehariannya selain mewakili suara rakyat, ia juga kerap memposting aktifitasnya bersama dengan buah hatinya atau keluarga kecilnya.

 

Baca juga:

Komentar