Sambut HUT Kemerdekaan RI ke-78 Tahun, Hukum Tua Dan Pemerintah Kecamatan Pineleng Gelar Lomba Line Dance

Netizensulut.com, Minahasa – Jelang Hari Kemerdekaan Republik Indonesia(RI) ke-78 Tahun, Pemerintah dan Hukum Tua se-Kecamatan Pineleng menggelar berbagai lomba diantaranya, Lomba jalan sehat dan Line Dance. Hal itu disampaikan Hukum Tua desa Pineleng dua Indah, Detty Rambing.

“Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-78 Tahun pada tahun 2023 ini, hari ini kami menyelenggarakan lomba Line dance yang berlokasi di halaman kantor camat Pineleng, namun pada Jumat kemarin kami sudah melaksanakan lomba jalan sehat bersama masyarakat dan pemerintah desa se-Kecamatan Pineleng.” ujar Detty Rambing, ketua panitia HUT RI ke-78 kepada awak media, Sabtu (12/8.2023).

Hukum Tua desa Pineleng dua Indah ini mengatakan pada puncak perayaan tanggal 17 Agustus 2023 ini kami akan melaksanakan gerak jalan sehat melibatkan masyarakat di kecamatan Pineleng.

“Setelah upacara bendera 17 Agustus, kami akan menggelar jalan sehat bersama, melibatkan mayarakat dan perangkat desa se-Kecamatan Pineleng, anak-anak sekolah SD, SMP dan SMA se-kecamatan Pineleng akan turut mengambil bagian pada jalan sehat bersama, hal ini untuk memeriahkan perayaan 17 Agustus tahun 2023 .” tutur Detty Rambing.

Ia juga mengatakan, kegiatan ini akan kami laksanakan setiap tahun, karena pada tahun 2021 masih keadaan covid, sehingga kami baru melaksanakan pada tahun 2023 ini. ” Ini akan menjadi agenda rutin kami, pemerintah kecamatan pineleng dan Hukum Tua dikecamatan Pineleng, selain itu pada tahun mendatang bukan cuma llomba lomba jalan sehat, dan Line dance, tetapi kami akan agendakan lomba olah raga.” tambah Rambing.

Pada kesempatan tersebut hadir Camat Pineleng Drs. Johnly Hari Sonny Wua, dan sekcam Pineleng Audy Pungus, selanjutnya Hukum Tua Detty Rambing sebagai ketua panitia, kemudian Hukum Tua desa sea beatrks maindoka sebagai wakil ketua, Hukum Tua kali selatan Okri tombiling sebagai sekertaris, dan Bendahara jein Runtuwene pegawai ASN kantor camat, selain itu Johny Sumanti Hukum Tua desa Lotta sebagai kordinator kegiatan line dance, dan seluruh Hukum Tua se-Kecamatan pineleng terlibat sebagai panitia HUT Kemerdekaan RI ke 78, dan dikesempatan tersebut dihadiri ribuan masyarakat Pineleng yang ikut menyaksikan lomba Line Dance.

(Jovan)

Komentar