Gelar Operasi Pasar di Sukur, Bupati Joune Ganda: Jangan Menimbun Bahan Pangan

Netizensulut.com, Minut – Bupati Kabupaten Minahasa Utara Joune Ganda bersama stakeholder terkait menggelar kegiatan Operasi pasar murah.

Kegiatan Operasi tersebut dilangsungkan di pasar Sukur, Kecamatan Airmadidi, Kabupaten Minahasa Utara, pada Rabu (18/10/2023).

Hal ini tentunya dilakukan berdasarkan agar supaya harga dipasar tetap terjaga dan stabil, kemudian harga komoditi bisa terpantau terus.

Bukan hanya melakukan operasi paras saja, namun bupati bersama jajaran juga membuka pasar murah bagi warga masyarakat yang hendak berbepanja dipasar.

Terlihat dibeberapa kesempatan Bupati Joune Ganda juga ikut berjualan beras dan secara langsung berkomunikasi dengan Masyarakat.

Untuk menjaga harga tetap stabil, bupati Joune Ganda mengatakan fungsi pasar murah ini.

“Pemerintah menyediakan bahan pokok seperti beras, minyak, dan gula pasir dengan harga terjangkau yang dijual di pasar murah. Harga-harga tersebut juga dipastikan di bawah harga pasar untuk meringankan beban masyarakat guna memenuhi kebutuhan sehari-hari,” Kata Bupati.

setelah menjelaskan pasar murah Bupati Joune Ganda juga menghimbau masyarakat yang berdagang di pasar kiranya tidak melakukan penimbunan terhadap bahan pangan.

“Diharapkan juga kepada para pedagang agar tidak ada yang menimbun pangan untuk meraup keuntungan lebih,” Imbau Joune Ganda.

Lewat kegiatan yang bisa dibilang sering dilakukan oleh Bupati Jound Ganda ini guna mengontrol angka dan pergerakan grafik ekonomi didaerah ini, masyarakat pun ternyata sejauh ini sudah banyak yang terbantu.

Komentar