Bupati Joune Ganda Buka Kegiatan Orientasi Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan dan Lomba Regu Pramuka

Netizensulut.com, Minut – Bupati Joune J.E. Ganda, S.E., M.A.P., M.M., M.Si., Membuka Acara Kegiatan Orientasi Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan dan perlombaan regu Pramuka kwartir cabang (Kwarcab) Minut.

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Bupati Joune Ganda di Pendopo Pemkab Minut, pada Rabu 11 Oktober 2023.

Regu Pramuka

Pembukaan Lomba Regu Pramuka

Kegiatan orientasi majelis gugus depan Pramuka Kwarcab Minut dalam hal pendidikan Pramuka, bertujuan untuk meningkatkan rasa saling mengenal, ketrampilan dan akan memiliki rasa tanggung jawab di setiap gugus depan.

Perlu diketahui, Majelis ini adalah badan yang bertugas memberikan bimbingan dan bantuan moril, organisatoris, material, dan finansial kepada kwartir, gugusdepan, dan satuan karya pramuka.

Pembukaan Lomba Regu Pramuka

Sedangkan, Kwartir adalah suatu badan pengelola Gerakan Pramuka yang mempunyai tugas pokok pembinaan kepada Kwartir, Satuan dan Gugus depan dalam pengembangan Gerakan Pramuka untuk mencapai tujuannya.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh ketua-ketua majelis pembimbing gugus depan Kwarcab Minut, dan diikuti juga oleh peserta Pramuka dari Kwarcab Talaud sedangkan untuk lomba regu Pramuka tingkat penggalang SD dan SMP di 10 Kwarcab Minut terdapat 165 SD negeri dan swasta serta 71 SMP negeri dan swasta.

Dihadiri berapa pejabat pemkab dan para pembina-pembina pramuka di Kabupaten Minahasa utara kegiatan tersebut berjalan lancar hingga selesai.

Komentar