Mahasiswa KKT 136 Tombatu 2 Tengah Gelar Seminar Bertajuk “Mewujudkan Tata kelola Pemerintahan Desa yang Baik”

Netizensulut.com, Sulut – Mahasiswa Universitas Sam Ratulangi Manado dalam Masa Kuliah Kerja Nyata (KKT) Angkatan 136 Posko Tombatu 2 Tengah pada hari senin, 1 Oktober 2023 mengadakan Seminar dengan mengangkat tema “Mewujudkan Tata Kelola Pemerintahan Desa yang Baik Di Kecamatan Tombatu Utara”.

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kecamatan Tombatu Utara, Minahasa Tenggara yang dihadiri oleh 200-an lebih orang yang berasal dari Mahasiswa KKT angkatan 136 yang ada se-kecamatan Tombatu Utara.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Hukum Tua dan perangkat desa yang ada di Kecamatan Tombatu Utara, serta masyarakat yang sempat hadir dalam kegiatan Seminar ini.

Kegiatan ini diharapkan menjadi langkah awal untuk Mewujudkan Tata Kelola Pemerintah Desa yang Baik di Kecamatan Tombatu Utara.

Seminar ini menghadirkan 3 pembicara yaitu Franky Wowor, S.Sos (Kadis PMD Mitra), Drs Ronny Gosal, M.Si (Akademisi Fispol Unsrat/Stafsus Bupati Mitra), dan Franky Batubuaja, SE,MM (Camat Tombatu Utara), dengan Moderator Yosua R. Sinaulan yang merupakan Ketua MPM Unsrat.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dikarenakan partisipasi dari peserta Seminar yang hadir juga sangat tinggi dan dari pihak mahasiswa serta Pemerintah turut memberikan pertanyaan kepada ketiga pemateri yang membawakan seminar pada hari ini.

Salah satu Mahasiswi menuturkan kiranya lewat kegiatan seminar ini Pemerintah dan Masyarakat bisa lebih baik lagi kedepan dalam membangun desa di Kecamatan Tombatu utara dan Provinsi Sulut pada umumnya.

“Kegiatan Seminar ini Sangat luar biasa, konsep yang diangkat sangat menarik dan berguna bagi keberlangsungan Tata kelola Pemerintahan Desa yang ada di Kecamatan Tombatu Utara.” Ungkap Meisatari Putri Vermanari, salah satu Mahasiswa KKT 136 Posko Tombatu 2 Tengah yang ikut dalam Kegiatan Seminar Ini.

Dirinya pun berharap, “semoga tidak berhenti disini saja, tapi implementasi dari kegiatan ini kiranya dapat masyarakat rasakan.” Harapnya.

Komentar