Tempat Wisata di Minut Bakal Hiasi DKI Jakarta, Bupati Joune Ganda: Saya Ingin Likupang Dikenal Luas

Netizensulut.com, Jakarta – Bupati Joune Ganda terus maksimalkan sektor Pariwisata di kabupaten Minahasa Utara. Salah satunya Tempat wisata di minut bakal hiasi DKI Jakarta.

Terlihat jelas bahwa Bupati Joune Ganda tidak hanya membangun infrastruktur saja, tapi dia pun terus berupaya agar tempat Wisata di Minut bisa dikenal di tingkat Nasional hingga Internasional.

Seperti kita ketahui bersama bahwa Likupang-Minut merupakan salah satu dari 5 daerah yang menjadi super prioritas pembangunan Pariwisata. Atau kita lebih kenal 5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP).

banyak tantangan yang dihadapi pemerintah dalam pengembangannya, apa lagi masih banyak yang belum mengetahui jika Likupang itu berada di Minahasa Utara.

Oleh karena dasar itu, maka Bupati Joune Ganda terus berupaya mempromosikan Pariwisata di Kabupaten Minahasa Utara hingga ke Tingkat Nasional bahkan internasional.

Tempat wisata di minut

Salah satu upaya yang dilakukan Bupati Minut Joune Ganda adalah menjajaki kerjasama bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Bupati Joune Ganda menyampaikan keinginannya agar informasi terkait potensi Likupang bisa hadir di ruang-ruang publik di DKI Jakarta. Dan dipromosikan secara masif sebagai langkah membumikan Likupang.

Tempat wisata di Minut

Kerjasama dengan Pemprov DKI Jakarta dinilai layak, karena Minahasa Utara ikut menyumbangkan pajak ke DKI Jakarta dari sejumlah perusahaan besar yang beroperasi di Minut namun memiliki kantor pusat di Jakarta.

“Saya punya keinginan agar Likupang semakin dikenal luas termasuk masyarakat yang tinggal di DKI Jakarta untuk berkunjung ke Likupang. Karena Jakarta menjadi sentra bisnis dan sentra pemerintahan sehingga ini menjadi tempat yang sangat tepat dan strategis,” ujar Joune Ganda, di Jakarta, Senin (1/10/2023).

Ketua Bidang Politik dan Keamanan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) itu membayangkan, jika informasi tentang Likupang bisa hadir di sarana transportasi umum seperti Trans Jakarta dan bahkan di kompleks Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Untuk mewujudkan kerjasama itu, Pemkab Minut telah melakukan langkah awal dengan melaksanakan event Road to Likupang, Likupang Tourism Festival atau LTF 2023 di bundaran Hotel Indonesia (HI) Jakarta, Minggu (30/9/2023) lalu.

Kegiatan ini mendapat dukungan dari Pemprov DKI Jakarta, dimana turut hadir ke panggung Road To Likupang, Kepala Biro Kerjasaama Pemprov DKI Jakarta, Marlina Dewi.

Dikatakan Marlina Dewi, Pemprov DKI membuka tangan selebar-lebarnya untuk seluruh pemerintah daerah di Indonesia yang ingin mempromosikan daerahnya di Jakarta karena Jakarta sebagai kota global dan merupakan kota bagi semua orang.

“Ini sesuai misi Jakarta yaitu Sukses Jakarta untuk Indonesia. Kami siap mendukung. Kami sangat berbangga Minut menyelenggarakan promosi Likupang di Jakarta dan pemprov DKI akan siap mempromosikan Likupang. Semoga Likupang makin sukses dan banyak peminatnya karena sudah masuk ke 5 destinasi pariwisata super prioritas,” ujar Dewi.

Sekadar informasi, Likupang Tourism Festival atau LTF 2023 akan dilaksanakan pada 26-28 Oktober dengan beragam sajian budaya, baik tari-tarian, kuliner, pesona laut yang indah dan berbagi lomba tradisional yang menarik sehingga sayang untuk dilewatkan.

Tempat wisata di minut akan hiasi DKI Jakarta jika kerjasama selesai di tandatangani lewat iklan diberbagai tempat strategis.

Komentar