Dihadapan 1000 Lebih Anak Muda, Braien Waworuntu Katakan “Jadilah Mental Perintis, Bukan Pewaris”

Netizensulut.com, Minahasa – Dihadapan 1000 lebih Anak muda, Pimpinan Komisi I DPRD Sulut Braien Waworuntu yang juga sekaligus Pembina Anak Muda Indonesia (AMI) wilayah Provinsi Sulawesi Utara menghadiri kegiatan Pelantikan Pengurus AMI Sulut.

Pengurus Anak Muda Indonesia (AMI) Sulut resmi dilantik di Tondano-Minahasa, pada Sabtu (23/11/2023).

Pada kesempatan yang berbahagia ini, Ketua Umum PB AMI Syafii Efendi menyampaikan wejangan terbaik bagi generasi Milenial hingga generasi Z yang ada di Sulawesi utara.

Syafii Efendi mengatakan, masa depan Indonesia ada di tangan pemuda hari ini. Untuk itu kesiapan spiritual, mental dan finansial harus benar-benar diperhatikan.

“Kami mengajak anak-anak muda Sulawesi Utara melalui organisasi AMI ini, bisa benar-benar menjadi perintis dan pemimpin perubahan. Jangan cengeng dan jangan mengeluh apalagi berleha-leha dalam mempersiapkan diri,” kata Ketum Syafii dalam Acara Pelantikan AMI Sulut.

Pelantikan Pengurus Wilayah AMI Sulawesi Utara (Sulut) yang diigelar di Yama Tondano ini, juga dihadiri oleh Pembina AMI Sulut Braien R.L Waworuntu.

Dihadapan 1000 lebih anak muda

Dihadapan 1000 lebih anak muda

Pada kesempatannya, Pimpinan Komisi I DRPD Sulut ini menyatakan, saat ini anak muda tak boleh punya mental pewaris tapi perintis, agar darinya terjadi efek manfaat bagi keluarga dan lingkungannya.

“Sudah saatnya kita (anak muda) ambil bagian yang banyak dan ikut serta berperan yang lebih fokus dalam membangun Indonesia yang lebih modern, maju, berkeadilan, dan berkelanjutan,” ujar Braien, yang juga tokoh pemuda di Sulut.

Dari sekian banyak Organisasi Kepemudaan (OKP) di Indonesia, Anak Muda Indonesia (AMI) termasuk baru. Didirikan tahun 2016, AMI telah mampu menjadi wadah kreativitas, intelektualitas, dan berkumpulnya anak-anak muda lintas suku, agama, komunitas dan warna ideologi.

Ketua PW AMI Sulut Saba mengatakan, anak muda bumi nyiur melambai harus bersikap dan mengambil peran dalam setiap momentum yang membahas negara dan daerah.

“PW AMI Sulut dibentuk untuk menjadi wadah serta memberikan ruang untuk anak muda menggali sektor potensial di semua lapisan masyarakat,” jelasnya.

Dalam momentum politik saat ini, lanjutnya, AMI Sulut siap berkolaborasi dengan semua elemen bangsa untuk mewujudkan Pemilu Damai 2024.

“Kita harus selalu melibatkan anak muda dalam kontestasi politik. AMI Sulut siap bergerak untuk mengambil peran. Bersama OKP nasional yang sudah ada hari ini, AMI Sulut akan menjadi garda terdepan menyukseskan hajatan lima tahunan ini, menjadikan Pemilu 2024 sebagai pesta demokrasi terbesar bagi rakyat Indonesia,” pungkasnya.

Adapun selesai kegiatan pelantikan tersebut, Braien Waworuntu bersama jajaran pengurus wilayah Anak muda Indonesia dihadapan 1000 lebih anak muda melakukan foto bersama.

Komentar