Dipimpin Joune Ganda Pemkab Minut Raih Berbagai Prestasi, Kali dari LKPP-RI !

Netizensulut.com, Minut – Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara dipimpin Joune Ganda dan Kevin Lotulung selalu mendapat penghargaan dari tingkat daerah hingga tingkat Nasional.

Kali ini Penghargaan diterima oleh Pemkab Minut saat dalam agenda Rapat Kerja Nasional (Rakornas) Pengadaan 2023 yang bertema “Transformasi Pengadaan Untuk Indonesia Maju”, yang diselenggarakan oleh LKPP-RI, pada Selasa (7/11/2023) di Hotel Bidakara di Jakarta.

Hadir dalam Rakor tersebut, Menteri Perhubungan Republik Indonesia Budi Karya Sumadi, Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) Agus Prabowo para bupati dan wali kota seluruh Indonesia, sementara pejabat pejabat Pemkab Minut yang mendampingi Bupati Joune Ganda Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Utara Novly Wowiling dan Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Lidya Warouw.

Pemkab Minut menerima penghargaan peringkat terbaik dalam Anugrah Pengadaan Tahun 2023, dan Penghargaan itu diterima langsung oleh Bupati Joune Ganda.

Diketahui, Rakornas dibuka Menteri Koperasi Usaha Kecil Menengah Republik Indonesia Teten Masduki.

Dipimpin Joune Ganda Kabupaten Minut Berkali-kali Raih Penghargaan.

Dipimpin joune ganda kabupaten Minut raih penghargaan

Bupati Joune Ganda bersyukur setelah menerima penghargaan itu.

“Puji Tuhan, sebagai Kepala Daerah tentunya saya sangat bersyukur dan bangga boleh menerima penghargaan Indeks Tata Kelola Pengadaan Terbaik se-Indonesia,” tutur Bupati Joune Ganda.

Dijelaskannya, Rakornas Pengadaan 2023 ini bertujuan untuk percepatan transformasi pengadaan menuju digitalisasi dan percepatan penggunaan produk-produk dalam negeri dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Ia juga menuturkan untuk mencapai penghargaan pengadaan terbaik, banyak Indikator yang dinilai dari banyak variabel pengadaan yang harus dilaksanakan dengan baik yaitu SiRUP, e-Purchasing, e-Tendering, e-Kontrak, SDM PBJ, maupun UKPBJ itu sudah Level 3 Proaktif dan datanya riil di sistem, semua bisa melihat dan memantau.

”Yang jelas, ITKP merupakan rapor Pengadaan suatu daerah dimana untuk mencapai predikat terbaik, harus memiliki komitmen dan kerja keras,” terang Bupati Joune Ganda seraya mengapresiasi kinjerja dan kerja keras bagian Pengadaan barang dan Jasa Pemkab Minut atas capaian penghargaan tersebut.

Sementara itu, Kabag Pengadaan barang dan Jasa Pemkab Minut Lidya Warouw menambahkan, dalam rangkaian acara pembukaan, Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) Agus Prabowo memberikan apresiasi kepada Menteri, Kepala Lembaga, Kepala Daerah yang berkomitmen dan mendukung penuh proses pengadaan barang/jasa pemerintah sehingga menjadi lebih baik.

Komentar