James Arthur Kojongian Terima Masa Aksi di Kantor DPRD Sulut, SBSI Sulut Minta Kesejahteraan Buruh !

Netizensulut.com, Sulut – Salah satu Wakil ketua DPRD Sulut James Arthur Kojongian Terima masa aksi di kantor DPRD Sulut pada, Selasa (14/11/2023).

Diketahui yang melakukan aksi demonstrasi kali ini dari Serikat Butuh Sejahtera Indonesia (SBSI) Provinsi Sulawesi utara.

Masa aksi sebelum sambangi kantor DPRD Sulut ternyata sudah terlebih dahulu menghampiri kantor KPU Sulut untuk menyuarakan aspirasi mereka.

Perlu diketahui bahwa aksi damai ini hanya dilakukan oleh Pengurus SBSI Suluwesi utara.

“Saat ini kami hanya sebatas pengurus SBSI Sulawesi utara, kami tidak mengundang anggota dan agenda turun ke jalan ini kami lakukan serentak secara Nasional. Jadi bukan hanya disini saja pak,” jelas ketua SBSI Sulut Lucky Sanger.

Sebelum menyampaikan aspirasi mereka, ketua SBSI Sulut Lucky Sanger mengucapkan terimakasih kepada Wakil Ketua James Arthut Kojongian karena menurut mereka hanya JAK yang berani menerima mereka.

“Sebelumnya kami apresiasi kepada pak James Kojongian karena hanya pak James yang berani menerima kami disini saat ini.” Ucap Lucky.

James Arthur Kojongian Terima masa aksi dikantor DPRD Sulut

Masa aksi di DPRD Sulut yang diterima oleh James Arthur Kojongian

Adapun poin penting yang disampaikan oleh masa aksi saat itu ialah terkait masalah Pengundian nomor urut capres-cawapres dipusat yang akan dilangsungkan pada hari itu juga, kemudian masalah kesejahteraan buruh yang di Sulut, lalu meminta agar kiranya UMR di Sulut dapat ditingkatkan lagi diatas 15 persen, Serta beberapa aspirasi lainnya yang diutarakan.

Menanggapi aspirasi-aspirasi tersebut, James Arthur Kojongian mengatakan berterimakasih atas aspirasi yang telah disampaikan oleh masa aksi.

“Terimakasih sebelumnya telah datang dan menyampaikan aspirasi di kantor DPRD Sulut, mengenai Kesejahteraan buruh harus diutamakan, ya Saya sepakat dan sependapat terkait hal itu.” Kata JAK sapaan akrabnya.

Untuk aspirasi terkait UMR ia mengatakan, “nasib buruh ini yang utama, bagaimana kita menaikkan upah minimum masing-masing daerah di Provinsi Sulawesi utara ini menjadi lebih baik. Saya suka berbicara berdasarkan data, saya tidak ingin berbicara janji-janji manis.” Terangnya.

JAk juga menjelaskan, “2023 data kami disini UMP-nya sekitar 3,4 juta/bulan. Saya sangat sepakat dengan bapak/ibu semua hari ini, saya akan menyuarakan nanti kepada eksekutif kepada pak Gubernur melalui moment kita disiang hari ini, kita akan naikkan diatas 15 persen.” Jelas JAK kepada masa aksi Serikat buruh.

Ia pun menambahkan, “bapak-bapak yang hadir siang ini catat, kalau tidak diatas 4 juta lebih. Datang cari saya dilembaga DPRD.” tegas JAK kepada masa aksi.

Turut hadir mendampingi Wakil Ketua DPRD Sulut saat itu dari sekretariat DPRD Sulut Kabag Jerry H, bagian persidangan.

Yang hadir dari SBSI Sulut, Ketua Lucky Sanger bersama Sekretaris DPD Sulut serta Jajaran pengurus SBSI Sulut lainnya.

Komentar