Ketua FKUB Sulut Pdt. Lucky Rumopa Ajak Masyarakat Jaga Rasa Persaudaraan

Netizensulut.com, Sulut – Peristiwa yang memilukan di Kota Bitung membuat berbagai kalangan merespon tentang apa yang terjadi.

Lintas Keyakinan pun memberikan himbauan kepada umatnya agar kiranya tetap tenang dan kondusif dan jangan terprovokasi dengan video-video yang beredar di media sosial.

Seperti halnya yang disampaikan oleh Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Sulawesi utara Pendeta Lucky Rumopa.

Ia menghimbau agar masyarakat tetap menjaga daerah Sulawesi Utara tercinta ini.

“Mari Torang jaga Daerah Sulawesi utara semakin baik, penuh dengan Toleransi, rukun dan Damai. sesuai dengan semboyan kita torang semua Ciptaan Tuhan, Torang Semua Basudara.” Tuturnya lewat video pada, Minggu (26/11/2023).

Pdt. Lucky mengatakan juga bahwa Peristiwa pasca bitung kemarin mari kita jadikan hikmat bersama untuk kita semua menahan diri, menjaga diri dan saling menghormati dan saling menerima perbedaan-perbedaan yang ada, sehingga kita dapat membangun kebersamaan didalam perbedaan-perbedaan yang ada.

“Didalam peristiwa di Bitung, saya harap tidak perlu lagi kita besar-besarkan. Semua sudah diatasi oleh pihak berwajib seperti Polri dan Forkopimda, Tokoh-tokoh Agama serta masyarakat yang ada di Bitung.” Ucap Rumopa.

Adapun pesan lain yang ia sampaikan, “Biarlah itu membuat kita kondusif dan tidak mengambil peristiwa itu untuk kepentingan-kepentingan Politik dan kepentingan-kepentingan yang lain.” Imbuhnya.

Tak sampai disitu, Pdt. Lucky juga berharap kiranya kedepan masyarakat Sulut lebih meningkatkan lagi rasa persaudaraan dan toleransi yang sejak dulu ada.

“Sebeb itu saya sebagai ketua FKUB berharap mari kita tingkatkan lagi rasa persaudaraan kita yang rukun, Kita bangun kembali kepercayaan diri. Kota Bitung Aman dan Tentram, Bitung Sejahtera dan Penuh dengan Toleransi.” Harapnya.

Komentar