Sosialisasikan Tentang Ranperda Kerukunan Antar Umat Beragama di Kota Bitung, Nick Lomban Ingatkan Masyarakat Tidak Terprovokasi

Netizensulut.com, Sulut – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Nick Adicipta Lomban Sosialisasikan tentang Ranperda Kerukunan antar umat beragama serta mengajak seluruh lapisan masyarakat, terlebih warga Kota Bitung agar terus semangat menjaga tali persaudaraan dan kerukunan antar umat beragama.

Hal itu ditekankan Sekretaris Komisi II DPRD Sulut Nick Lomban, saat melakukan Sosialisasi Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) inisiatif DPRD tentang kerukunan antar umat beragama, Selasa (28/11/2023) di Bitung.

Sosialisasikan Tentang Ranperda Kerukunan Antar Umat Beragama di Kota Bitung

Sosialisasikan tentang ranperda

“Kota Bitung adalah miniatur Indonesia dan dikenal dengan toleransi dan rasa persaudaraan antar sesama. Ini hal wajib dan dengan sadar maupun sengaja kita pertahankan,” Ujar Legislator Daerah Pemilihan Bitung-Minut dihadapan masyarakat Bitung yang hadir.

Mengenai persoalan yang terjadi baru-baru ini di Bitung, Nick mengingatkan kepada Masyarakat agar jangan mudah terprovokasi dan termakan Hoax. Sampaikan narasi-narasi yang mempersatukan kepada sesama kita.

“Hal yang terjadi di kota Bitung adalah pembelajaran, dan kita doakan kejadian seperti itu tidak akan terulang kembali. Kita juga yakini bersama ini tidak ada hubungannya dengan SARA. Sebaliknya, kita wajib dukung dan percayakan aparat kepolisian serta pemerintah untuk menuntaskannya,” Jelas Ketua Fraksi NasDem DPRD Sulut.

“Keberagaman dan kerukunan antar umat beragama adalah kekuatan utama Kota Bitung,” Tambah Nick Lomban.

Komentar