Elly Lasut Hadiri Perayaan Pesta Pelindung Paroki Mokupa Tahun 2023

Netizensulut.com, Minahasa – Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud Dr. Elly Engelbert Lasut, MM menghadiri Undangan Perayaan Pesta Pelindung Paroki Santo Fransiskus Xaverius Mokupa.

Perayaan Pesta Pelindung Paroki Mokupa ini dilangsungkan di The Lotus Resort, pada Minggu (03/12/2023).

Bertemakan, “Semangat Pewartaan Iman Santo Fransiskus Xaverius yang Setia – Sederhana – Tulus, Tumbuh dan Berkembang dalam Kehidupan Umat Kristiani di Paroki Mokupa.”

Melalui tema tersebut Bupati Talaud, Elly Lasut sedikit bercerita tentang dirinya yang sering membaca dan menulis kisah Santo Fransiskus Xaverius.

Hal itu ia sampaikan dalam kesempatan sambutannya usai Perayaan Misa Syukur Pesta Pelindung Paroki Mokupa.

“Saya melihat, meninjau dan kemudian menuliskan tentang sifat-sifat tokoh seperti ini (Fransiskus Xaverius), orang yang kemudian membawa misi, menyebarkan Injil, mengajar dan menjadi contoh. Itu tidak gampang saudara-saudari sekalian,” tutur Elly Lasut.

Elly lasut

Ia pun menjelaskan, itu adalah tanda bahwa Santo Fransiskus Xaverius merupakan orang yang dipakai oleh Tuhan. Dia dikuasai oleh Roh Tuhan, menuntunnya untuk kemudian menjadi berkat bagi orang lain.

“Saya sering kali membaca dan menulis, berusaha untuk mencari tau apa sebenarnya menjadi kelebihan dari Santo Fransiskus Xaverius ini? Tetapi kemudian saya mendapat intinya. Bahwa Santo ini adalah orang yang sangat dekat dengan Tuhan.” Jelas E2L yang juga Tokoh Umat Katolik Keuskupan Manado itu.

Lalu kemudian ia memberikan pesan kepada Umat Paroki Mokupa agar kiranya selalu berdoa layaknya seperti Santo Fransiskus Xaverius. Karena dengan berdoa orang akan diberikan hikmat sehingga menjadi berkat bagi orang lain.

“Pesan saya, Jangan lupa untuk selalu berdoa, dan berdoalah dengan sungguh-sungguh. Santo Fransiskus Xaverius adalah contoh agar kita bisa menjadi berkat bagi sesama manusia lewat hikmat yang Tuhan berikan melalui Doa.” Pesannya.

Perlu diketahui juga, diawal sambutannya, Elly Lasut mengucapkan Selamat atas perayaan Pesta Pelindung Paroki Santo Fransiskus Xaverius Mokupa.

“Saya bangga bisa berada disini dan merupakan suatu kebanggaan juga bagi saya bisa diundang oleh Umat Paroki Mokupa. karena perlu bapak/ibu ketahui bahwa orang tua saya adalah orang desa Koha, dan saya juga orang Minahasa. Sebab itu saya mengucapkan Selamat atas Perayaan Pesta Pelindung Paroki Mokupa bagi seluruh umat yang ada.” Kata Elly Lasut.

Turut hadir dalam perayaan pesta pelindung paroki Mokupa itu, Pimpinan Komisi I DPRD Sulut Braien Waworuntu, Anggota DPRD Kabupaten Minahasa Angel Theresia Runtu, Lucia Taroreh, Kapolsek Tombariri, Danramil, Perwakilan Kecamatan Tombariri, dan tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta Seluruh Umat Katolik di Paroki Mokupa.

Komentar