KPU Mitra Gelar Fun Run 5K Guna Sosialisasikan Hak Pilih dan Memilih pada 14 Februari 2024

Netizensulut.com, Mitra – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mitra memanfaatkan kegiatan Fun Run 5 Kilometer (5K) untuk mensosialisasikan Gerakan Melindungi Hak Pilih dan sosialisasi ajakan memilih di TPS Rabu 14 Februari 2024 nanti.

Kegiatan fun run 5K ini terjadwal akan dilaksanakan pada 23 Desember 2023 mulai pukul 05:00 WITA, dan nanti akan dilangsungkan di lapangan Tombatu.

Pergelaran Fun Run 5K tersebut akan dimeriahkan oleh penyanyi lokal dan juga hadir Instruktur Zumba Zin Sync Ava.

Lapangan Tombatu menjadi pusat pelaksanaan kegiatan fun run 5K karena dianggap mampu menyedot perhatian warga dan diharapkan dapat memaksimalkan upaya KPU dalam menjaring pemilih yang belum terdaftar sebagai pemilih.

Pada kesempatan itu, Ketua KPU Kabupaten Mitra, Otnie Tamod mengatakan di acara Fun Run 5K adalah upaya memudahkan masyarakat mengetahui dirinya terdaftar atau tidak dalam DPT.

“Meski juga sudah tersedia di setiap kantor desa/kelurahan, laman serta aplikasi android namun saya melihat upaya jemput bola jauh lebih efektif untuk menjangkau kesadaran warga,” Ucap Otnie, Kamis (21/12/2023).

Dalam kegiatan itu juga Otnie mengingatkan, tujuan fun run ini, sebagai bagian dari upaya penyelenggara melindungi hak pilih warga dan terus mendorong agar mereka sadar dan mau memeriksa haknya.

“Jadi giat ini adalah gerakan sosial untuk memastikan setiap warga yang memiliki hak, terdaftar sebagai pemilih, kemudian datang ke TPS pada hari Rabu 14 Februari 2024 untuk menggunakan hak pilihnya sebagai warga negara yang baik,” Ungkapnya.

“Selain itu giat ini membuat penyelenggara sehat sampai pelaksanaan Pemilu 14 Februari 2024, juga bagian dari KPU melaksanakan bagaimana pemilu 2024 yang aman, jurdil, damai dan berlangsung lancar,” Tambah Ketua KPU Mitra.

Komentar