Edukasi Pola Hidup Sehat, Felly Runtuwenen Gandeng BKKBN Datangi Warga Sea

Netizensulut.com, MINAHASA – Edukasi Pola Hidup Sehat, Felly Runtuwenen Gandeng BKKBN Datangi Warga Sea.

Edukasi ini merupakan hal yang tak henti-hentinya di sosialisasikan oleh FER kepada warganya di Sulawesi Utara.

Felly Estelita Runtuwene (FER) Ketua Komisi IX DPR RI bersama mitra kerja BKKBN terus berusaha menyambangi masyarakat Sulawesi Utara guna menyampaikan pola hidup sehat sebagai solusi untuk pencegahan Stunting.

Hal ini dibuktikan, Felly sapaan akrab politisi partai Nasdem, Rabu (31/01/2024) melaksanakan sosialisasi Sosialisasikan KIE Program Bangga Kencana di Desa Sea I, Kecamatan Pineleng, Minahasa.

Hadir dalam kesempatan itu, Penata Kependudukan dan Keluarga Berencana Ahli Madya dari Direktorat KIE BKKBN Pusat, Samsul SE, Anggota DPRD Sulut Braien Waworuntu dan sejumlah perangkat desa sea.

Berada ditengah masyarakat, FER yang melakukan sosialisasi bersama BKKBN dengan semangatnya mengingatkan agar terus menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan, gisi untuk ibu hamil sampai bayi agar tidak terjadi stunting.

“Harapan saya, semua yang telah di sosialisasikan kepada masyarakat Sulut dapat dilaksanakan dengan baik, ” ungkap politisi Nasdem asal Minahasa Selatan ini.

Di samping itu, Penata Kependudukan dan Keluarga Berencana Ahli Madya dari Direktorat KIE BKKBN Pusat, Samsul SE.

Dalam penjelasannya mengatakan tentang salah satu strategi percepatan penurunan stunting yang dilaksanakan oleh BKKBN yaitu percepatan penurunan stunting dari hulu dengan skrining, edukasi kesehatan reproduksi dan gizi serta pendampingan bagi calon pengantin.

Anggota DPRD Sulut, Braien Waworuntu memberikan apresiasi kepada Ketua Komisi IX dan juga BKKBN yang sudah membawa solusi terhadap persoalan stunting di Sulut.

“Kiranya edukasi ini berdampak baik bagi masyarakat,” Katanya.

Baca juga:

Komentar