Pemuda Ini sebut Wagub Steven Kandouw Buat “Blunder” PDIP Sulut

Netizensulut.com, Sulut – Wakil Gubernur (Wagub) Sulut Steven Kandouw belum lama ini viral dimedia sosial gegara orasinya saat kampanye di Langowan.

Didalam video yang viral dimedia sosial itu terlihat Wagub Steven Kandouw mengatakan bahwa Monumen Patung Schwarz di Langowan tidak ada andil dari siapa-siapa, melainkan hanya merupakan hasil kerja dari Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

“Perlu saya sampaikan, Patung Schwarz itu yang bikin adalah bapak Olly Dondokambey, bukan siapa-siapa yang bikin,” ucap Steven dalam video viral tersebut.

Wagub Steven Kandouw juga dalam video itu menyebarkan informasi bohong terkait Calon Presiden Prabowo Subianto yang tidak pernah datang ke Langowan.

Padahal faktanya Monumen Schwarz di Langowan itu dibangun oleh Prabowo Subianto. Diketahui juga bahwa Calon Presiden Prabowo Subianto ternyata sudah berapa kali datang ke Langowan, sehingga dipastikan informasi yang dikatakan oleh Wagub Steven Kandouw adalah Informasi bohong.

Melihat video tersebut, Oktavianus Barcelona Pemuda yang kerap sangat kritis ini mengutarakan pendapatnya atas video viral tersebut.

Menurutnya, orasi yang disampaikan oleh Wagub Steven Kandouw itu adalah menebar kebohongan.

“Seorang tokoh politik yang juga wakil Gubernur Sulawesi utara seharusnya memberikan edukasi politik yang membangun, bukan dengan cara berpolitik yang menebar kebohongan.” Kata Vian sapaan akrab pemuda tersebut melalui pesan teks kepada netizensulut.com, pada Selasa (16/01/2024).

Ia juga menjelaskan, “menurut saya itu blunder buat PDIP. Bukan menambah simpati masyarakat Sulawesi utara melainkan warga akan lebih empati ke paslon lain karena kebohongan yang beliau sampaikan. Tokoh politik seharusnya memberikan informasi yang benar, jangan membodohkan masyarakat dengan informasi yang salah. Zaman sekarang masyarakat sudah pandai menilai, jadi jangan pakai pola politik lama yang selalu menjatuhkan lawan politik dengan memfitnah,” jelasnya.

Walaupun begitu, Vian juga mengapresiasi atas langkah yang telah diambil oleh Wagub Steven Kandouw yang langsung mengklarifikasi video viral tersebut.

“Beliau juga sudah klarifikasi dan meminta maaf, dan saya rasa itu langkah yang bagus juga diambil.” Imbuhnya.

Perlu diketahui bahwa dengan viralnya video orasi tersebut Wagub Steven Kandouw pun telah meminta maaf dalam konferensi pers beberapa hari lalu.

Komentar