Gelar Paripurna PAW, DPRD Sulut Resmi Melantik Husein Tuahuns

Netizensulut.com, Sulut – Gelar Paripurna PAW, DPRD Sulut Resmi Melantik Husein Tuahuns

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sulawesi Utara mengadakan Rapat Paripurna dalam rangka Pengucapan Sumpah/Janji Pergantian Antar Waktu Anggota DPRD.

Anggota Dewan dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Alm. Herry Rotinsulu ini Resmi di gantikan oleh Husein Tuahuns, pada hari Rabu (27/3/2024).

Husein Tuahuns

Pelaksanaan rapat tersebut berlangsung di ruang rapat Paripurna DPRD Sulut.

Rapat Paripurna ini di pimpin langsung Ketua DPRD Sulut Fransiscus Andi Silangen.

 

Turut hadir dalam Paripurna DPRD Sulut, Sekprov Steve Kepel, Vonny Paat, Sandra Rondonuwu, Arthur Kotambunan, Boy Tumiwa, Berty Kapojos, dan Rhessa Waworuntu.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Fransiscus Silangen menjelaskan bahwa Paripurna PAW Anggota DPRD Husein Tuahuns telah berjalan sesuai dengan prosedur.

“Dan sesuai pasal 143 ayat 3, pasal 144 ayat 6 Undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah, dan pasal 114 ayat 1 peraturan pemerintah nomor 12 tahun 2018 tentang pedoman penyusunan tata tertib DPRD Provinsi Kabupaten dan Kota, serta pasal 118 ayat 2 dan pasal 120 ayat 1 peraturan DPRD Povinsi Sulut nomor 1 tahun 2021 tentang tata tertib DPRD,” papar Silangen.

Segala proses yang di lakukan telah sesuai dengan prosedur dan peraturan yang berlaku.

Mewakili Gubernur Sulut Olly Dondokambey

Selain itu, Sekprov Steve Kepel juga dalam kesempatan saat itu mewakili Gubernur Olly Dondokambey mengatakan Selamat kepada anggota dewan Husein.

Paripurna PAW Husein Tuahuns

“Selamat kepada Bapak Husein Tuahuns atas di lantiknya menjadi anggota DPRD Sulut, sekiranya bisa menjadi penyambung aspirasi bagi masyarakat Sulawesi Utara terutama dari Dapil yang diwakili.” ujar Kepel yang membacakan sambutan Gubernur Sulut.

“Persoalan waktu 6 bulan bukanlah waktu yang terbatas untuk saya. Selagi saya bisa berbuat, saya berbuat. Jadilah orang yang berguna bagi banyak orang.” tegasnya.

Setelah pengambilan Sumpah dan Janji, Ketua DPRD Fransiscus Silangen menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota DPRD Sulut yang telah hadir dalam rapat paripurna tersebut.

Andi Silangen Berharap pada Husain

Dalam kesempatan ini, ketua DPRD berharap agar Husein Tuahuns dapat menjalankan tugasnya sebagai anggota DPRD Sulut dengan baik.

Husain Tuahuns merupakan tokoh muslim dan tokoh masyarakat Minahasa Utara yang juga pernah duduk sebagai anggota DPRD Minahasa Utara.

 

Semoga dengan kehadiran beliau, DPRD Sulut dapat semakin produktif dan efektif dalam menjalankan fungsinya sebagai wakil rakyat.

Semoga kerjasama yang solid dan kompak tetap terjaga demi kepentingan bersama.

Komentar