Ini 7 Usaha yang Tidak ada Matinya, Pasti Profit !

Netizensulut.com, Bisnis – Halo Warganet sekalian dimanapun berada, kali ini admin akan berbagi tentang peluang bisnis atau usaha yang tidak ada matinya. Simak terus ya.

Saat ini ada beberapa peluang bisnis modal kecil yang bisa dijalankan, mulai dari bisnis online hingga bisnis skala gratis.

Namun anehnya masih banyak orang yang Bingung memilih bisnis apa? Ketakutan untuk memulai bisnis sendiri sepertinya masih menjadi momok bagi para pengusaha pemula. Takut memulai bisnis adalah hal yang wajar, namun jika Anda ingin mengetahui peluang bisnis baru di sekitar Anda, sebaiknya cari tahu dahulu bisnis apa yang mempunyai tingkat resiko kecil.

Sebenarnya banyak bisnis yang risiko kegagalannya kecil. alias bisnis tidak pernah ada matinya, bahkan bisa dikatakan jarang sekali mengalami sepi konsumen.

Peluang bisnis ini tidak memerlukan mengeluarkan modal dalam jumlah besar hingga miliaran, Anda bisa memulainya secara bertahap alias kecil-kecilan dulu. Jika prospeknya cerah, maka Anda bisa menambah modal lagi jika sudah menguasai ilmu pemasarannya, tentu peluang sukses Anda akan lebih besar.

Lantas, apa saja peluang bisnis yang tidak ada matinya?

Usaha Kuliner

Yang pertama adalah Bisnis kuliner, Bisnis makanan dan minuman merupakan salah satu penghidupan manusia, sehingga wajar jika bisnis minuman dan makanan ini dijadikan sebagai peluang bisnis yang tidak ada matinya.

Ada beberapa jenis usaha kuliner yang bisa Anda mulai dengan modal yang relatif kecil, mulai dari usaha makanan berat seperti warung makan yang menjual aneka makanan mengenyangkan, hingga usaha makanan ringan seperti keripik atau kue yang bisa Anda jadikan oleh-oleh.

Nah, jenis bisnis minuman ini ada banyak sekali, misalnya saja bisnis jus buah kekinian, bisnis kopi dan lain sebagainya.

Anda juga bisa memulainya dengan membeli hak usaha yang sudah memiliki lisensi frenchise agar Anda bisa segera bergabung dengan franchise makanan yang sudah populer. Anda akan mudah mendapatkan konsumen, karena biasanya franchise tersebut sudah dikenal luas produknya dan sudah ada pembelinya.

Nah, salah satu contoh franchise kuliner yang mungkin bisa kamu coba adalah franchise Tahu Gila, Franchise Tahu Gila ini hanya perlu Modal awal tidak lebih dari 10 juta dan masih banyak cabang lainnya.

Usaha Pakaian

Selain bisnis kuliner, Ada juga Bisnis Pakaian. Bisnis Pakaian merupakan kebutuhan pokok manusia, jadi jika anda masih pemula dan bingung ingin menjual apa, anda bisa berjualan pakaian, karena hampir semua orang membutuhkan pakaian, bahkan anak-anak sekalipun.

Nah, kalau modalnya masih minim anda harus fokus berjualan pakaian lewat dropship dengan target konsumen tertentu. Misalnya Anda menyasar wanita berusia 15-25 tahun ya Anda bisa menjual kaos distro, jaket dan lain sebagainya yang cocok untuk usia tersebut.

Jika target konsumen Anda adalah wanita dengan usia hingga 20-30 tahun Anda bisa menjual gamis, baju hijab dan lain sebagainya. Iya, kamu bisa menjual berbagai macam model pakaian terlebih dahulu dan mengembangkannya secara bertahap berdasarkan permintaan pelanggan.

Padahal bisnis ini merupakan peluang bisnis yang tidak ada matinya ya, namun kamu tetap harus memiliki taktik pemasaran yang tepat. salah satunya yaitu pengetahuan tentang fashion yang sedang trend saat ini karena jika anda menjual baju yang sudah ketinggalan jaman mungkin anda akan kesulitan untuk menjualnya.

Usaha Jual Pulsa

Saat ini kehadiran ponsel sudah menjadi kebutuhan penting bagi manusia, hampir semua orang memilikin ponsel. Dan tentunya Ponsel Butuh pulsa ya, dan kuota internet ini bisa jadi peluang bisnis buat kamu. Karena Buat apa orang punya HP kalau tidak punya pulsa? Selama masih ada informasi yang dibutuhkan masyarakat maka bisnis pulsa tidak akan pernah mati, bahkan penjualan akan terus meningkat hingga saat ini.

Jika Anda sedang mencari peluang usaha paruh waktu, misalnya dengan modal kecil, ya, jualan pulsa bisa jadi pilihan yang tepat. Anda tidak perlu membuka counter pulsa. Jika modal anda tidak banyak, cukup jalankan konter keliling dan jual pulsa ke keluarga dan teman, tetangga anda.

ditambah lagi sekarang sudah ada beberapa aplikasi jual pulsa yang bisa anda gunakan untuk berjualan hanya dengan ponsel, dengan itu saja anda sudah bisa berjualan pulsa.

Usaha Pembayaran Online

Bisnis ini sama saja dengan menjual pulsa, Bisnis pembayaran online kini semakin populer karena banyak pelaku bisnis yang melakukannya, tak hanya menjual pulsa. pembayaran online juga bisa melakukan pembayaran seperti token listrik, tagihan listrik, tagihan PDAM, mungkin voucher game, pembayaran cicilan TV kabel dan masih banyak lagi yang lain.

Bisnis modal kecil ini sangat menjanjikan karena saat ini rata-rata semua orang ingin praktis, misalnya saja dalam membayar PDAM, ada juga yang malas mengantri lama-lama di kantor PDAM. Pasti mereka lebih suka membayar secara online, dan Jika Anda berminat, pastikan memilih agen pembayaran online terlengkap dan tentunya terpercaya.

Usaha Sembako

Membuka toko sembako atau kelontong bisa menjadi peluang bisnis yang menjanjikan dan tentunya tidak akan pernah ada matinya. Dan seperti kita tahu bersama kalau sembako merupakan salah satu bahan pangan pokok yang sangat dibutuhkan.

Asyiknya lagi, Anda bisa membuka toko sembako di rumah untuk melayani kebutuhan sembako di sekitar rumah Anda. Jadi cocok banget dijadikan peluang bisnis, khususnya bagi ibu rumah tangga. Target pelanggan toko kelontong ini sudah jelas, misalnya saja beberapa tetangga sekitar rumah anda.

Sebenarnya anda tidak memerlukan trik khusus agar penjualan kelontong anda laris manis, yang penting anda bisa melayani pelanggan dengan baik dan harga jual barang anda pun tidak mahal, apalagi jika bisa menyediakan layanan pengiriman sehingga Anda dapat memperluas jangkauan penjualan Anda.

Usaha Reseller (dropship)

Seiring dengan perkembangan internet, Saat ini proses jual beli sudah semakin mudah kini masyarakat sudah senang membeli barang secara online. Hal ini tentunya membuka peluang usaha yang sangat menjanjikan, diantaranya adalah bisnis dropship.

Bisnis reseller itu sendiri hanya membutuhkan modal yang kecil dan jika lancar bisa memulainya tanpa modal apa pun, lalu kenapa bisa tanpa modal karena sistem dropship sendiri benar-benar tidak perlu menyetok barang, tugas dropshipper hanya mempublikasikan atau memasarkan foto produk dari supplier. Jika ada pembeli maka supplierlah yang nanti akan mengatur packing dan pengiriman barang ke pembeli.

Tugas dropshipper hanya memasarkan, menerima transaksi dan meneruskan transaksi tersebut ke supplier.

Jadi dropshipper hanya perlu konsentrasi pada strategi pemasaran dan promosi agar banyak pembeli.

Usaha Peternakan

Hewan ternak sering kali dimanfaatkan daging dan telurnya untuk kebutuhan pangan manusia. Inilah yang membuat bisnis peternakan ini terus berkembang dari dulu sampai sekarang, banyak negara yang mengembangkan cara budidaya ternak agar ternak bisa tumbuh dengan cepat dan sehat. Hal ini untuk memenuhi kebutuhan pasar yang semakin besar.

Beberapa hewan ternak yang paling banyak dicari pelanggan adalah ayam, sapi, kambing, ikan, bebek dan mungkin masih ada banyak lagi, jadi anda tinggal memilih sesuai dengan minat anda.

Jika anda masih pemula dalam usaha ternak, cari saja cara mengembangkan ternak di youtube.

Nah, itulah tujuh jenis usaha yang tidak ada matinya dan pasti profit jika dilakukan dengan tekun.

Jika ada pertanyaan, seperti biasa silakan tinggalkan di komentar.

 

Sumber: Handoko Tantra

Komentar