Terima Hasil Pemilu 2024, Surya Paloh: Selamat Prabowo-Gibran

Netizensulut.com, Nasional – Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah mengumumkan hasil penghitungan suara Pemilu 2024. Menerima hasil Pemilu 2024 Ketum Surya Paloh Ucapkan Selamat.

Pada Pilpres 2024 yang keluar sebagai Pemenangnya sesuai hasil KPU Adalah Pasangan Prabowo-Gibran.

Usai mendengar pembacaan hasil Pemilu 2024 di sampaikan oleh KPU itu, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh langsung memberikan tanggapan.

Dari pernyataan Ketum Surya Paloh, secara Partai Nasdem menerima hasil penghitungan suara Pemilu 2024.

Surya Paloh ucapkan Selamat atas Hasil Pemilu 2024

Hal itu Surya Paloh sampaikan saat Konferensi Pers di Nasdem Tower, pada Rabu (20/03/2024) Malam.

“Partai NasDem menyatakan menerima hasil Pemilu 2024 yang telah dilaksanakan pada tanggal 14 Februari, baik pemilu legislatif maupun pemilihan presiden dan wakil presiden,” ucap Ketum, di kutip dari CNN.

Tak hanya itu, Ketum Surya Paloh juga Ucapkan selamat kepada seluruh parpol yang terlibat di pemilu legislatif dan para Paslon Capres-cawapres.

Paloh juga tak segan ucapkan selamat kepada Pasangan Presiden dan Wakil Presiden yang di umumkan menang dalam Pilpres 2024 Prabowo-Gibran.

“Nasdem mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang pilpres 2024,” ucap Paloh.

Info Hasil Pemilu 2024 Lainnya

Perlu juga di ketahui bahwa, di segmen pilpres, Prabowo-Gibran menang dengan memperoleh 96.214.691 suara sah.

Prabowo-Gibran unggul di 36 dari 38 provinsi seluruh Indonesia dan Pasangan ini juga menang di luar negeri.

Sementara itu, pasangan calon nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) meraih 40.971.906 suara. Pasangan ini hanya menang di dua provinsi, Aceh dan Sumatera Barat.

Kemudian pasangan calon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang mendapat 27.040.878 suara sah. walaupun Pasangan ini tak menang di satu provinsi mana pun.

Adapun, untuk PDIP menjadi partai dengan perolehan suara terbanyak di pileg. Di ikuti Golkar, Gerindra, PKB, NasDem, PKS, Demokrat dan PAN.

Sekedar info juga, Kini Partai Politik akan kembali fokus menatap Pilkada serentak tahun 2024 yang taka lama lagi akan di gelar.

Komentar