Upgrade Terbaru 2024 ! Kabar Baik bagi Pengguna Aplikasi Tiktok

Netizensulut.com – Upgrade Terbaru! Kabar Baik bagi Pengguna Aplikasi Tiktok.

Persaingan teknologi semakin ketat dalam menjawab kebutuhan pengguna di berbagai Aplikasi media sosial.

Dalam mengembangkan sebuah Aplikasi tentunya perlu kejelian melihat perkembangan zaman.

Menganalisa tingkat kebutuhan penggguna adalah langkah kongkrit dalam mengembangkan suatu Aplikasi.

Beberapa tahun terakhir banyak perusahaan yang bergerak di industri teknologi seperti Perusahaan pengembangan Aplikasi media sosial, terus melakukan upgrade untuk menjawab kebutuhan pasar.

Seperti yang di lakukan oleh Perusahaan yang menaungi Aplikasi media sosial Tiktok.

Aplikasi TikTok belum lama ini telah melakukan upgrade gila-gilaan pada platform mereka.

Dimana, Tiktok saat ini fokus pada bagaimana aplikasinya di gunakan bukan hanya untuk kebutuhan media sosial saja. Tapi bisa juga di gunakan sebagai mesin pencari seperti Google.

Begitupun dengan fitur lainnya, seperti sistem Monetisasi pada aplikasi tiktok.

Yang awalnya seorang konten kreator hanya mendapatkan views pada videonya, Kini Tiktok akan memonetisasi setiap konten dari kreator.

Tiktok dapat Menghasilkan

Kreator yang menghasilkan uang di platform ini sekarang akan di bayar berdasarkan seberapa baik konten mereka sesuai dengan apa yang di cari pengguna lain.

TikTok menyebut metrik ini sebagai “nilai pencarian”, dan ini adalah salah satu dari elemen inti dalam menentukan pembayaran kreator.

Pihak TikTok mengumumkan perubahan ini sebagai bagian dari program monetisasi barunya yang di sebut Creator Rewards. Seperti dilansir dari The Verge Selasa (19/3/2024)

Menurut mereka, Metrik ini ibarat SEO (Search Engine Optimization) versi TikTok.

Strategi dalam SEO adalah melakukan riset kata kunci, di mana penerbit membuat konten yang sesuai dengan apa yang di cari orang, seperti mesin pencari Google.

Di TikTok, nilai pencarian di ukur berdasarkan apakah pembuat konten memposting konten tentang topik yang di cari pengguna di aplikasi.

Adapun tujuan dari TikTok ialah mendorong pembuat konten untuk menggunakan Alat Pencarian ini, untuk para konten kreator meneliti tren terbaru.

“Dengan fitur ini, pembuat konten dapat mencari inspirasi untuk konten mereka, menyesuaikan strategi kreatif mereka untuk memenuhi minat pemirsa, dan membuat konten yang ingin di lihat lebih banyak orang,” kata perusahaan itu dalam sebuah postingan blog.

Alat wawasan ini pada dasarnya memberikan ide video yang dapat di buat oleh pembuat konten, berdasarkan data yang di personalisasi dan umum.

Contoh bagi Pengguna Tiktok

Contohnya, di akun saya, TikTok merekomendasikan topik “Pakaian Suksesi” untuk di jadikan konten.

Topik lain yang direkomendasikan termasuk “Kursi Herman Miller”, “Ide Kamar Fairy Grunge”, dan “Muffin Stroberi”.

Beralih ke tab tren yang lebih umum dan memfilter ke kategori “pariwisata”, TikTok merekomendasikan “Grand Oasis Cancun”, “Hal-hal paling hemat untuk dilakukan”, dan “Hal-hal penting untuk backpacking”.

Salah satu cara untuk memahami perubahan ini adalah dengan melihatnya sebagai insentif bagi pembuat konten untuk membuat video yang memenuhi kebutuhan pengguna TikTok.

Jika pengguna mencari “bengkel penyedot debu terbaik NYC” dan tidak menemukan video relevan di platform, itu menjadi masalah bagi TikTok, pengguna mungkin akan meninggalkan aplikasi dan mencarinya di Google Maps atau aplikasi pencari lokasi lainnya.

Manfaat bagi Konten Kreator Tiktok

TikTok menyediakan alat baru untuk membantu pembuat konten menemukan ide video berdasarkan tren pencarian.

Perubahan ini dapat mendorong kreator untuk membuat konten yang lebih bermanfaat dan menarik bagi pengguna.

Komentar