Rocky Wowor Dampingi Gubernur Olly Dondokambey datangi Kementerian PUPR untuk Hal Ini

Netizensulut.com, SULUT – Gubernur Sulut Olly Dondokambey di dampingi Anggota DPRD Sulut Rocky Wowor melakukan Lobi ke Kementerian PUPR RI.

Adapun hal yang di lobi oleh Gubernur dan Rocky Wowor saat itu ialah mengenai Proposal Bantuan kepada warga Tagulandang yang terdampak oleh erupsi gunung ruang.

Pada pertemuan itu, Olly Dondokambey berharap kiranya Kementerian PUPR RI bisa memberikan bantuan dalam bentuk rehabilitasi dan konstruksi pasca bencana, termasuk Infrastruktur.

Adapula, proposal permohonan bantuan tersebut bernomor 360/24.2676/Sekr-BPBD di Kementerian PUPR, Senin (22/4/2024).

“Telah di laporkan situasi terkini dan dampak dari erupsi ini, khususnya terhadap infratruktur di lokasi bencana dan sekitarnya, agar perbaikan pasca bencana cepat di lakukan,” ungkap Olly Dondokambey.

Begitupun dengan Infrastruktur di BMR, Anggota DPRD Sulut, Rocky Wowor yang mendampingi Gubernur Olly saat itu ikut menyampaikan aspirasi infrastruktur jalan di Kabupaten Bolmong Raya kepada Kementerian PUPR.

“Mudah-mudahan aspirasi itu bisa di tindaklanjuti,” kata Rocky Wowor di kutip dari media BeritaManado.com.

Di ketahui, erupsi Gunung Ruang mengakibatkan 12.476 terdampak dan 3.598 jiwa harus mengungsi.

Selain itu seluruh fasilitas dan rumah penduduk hancur total serta tidak layak lagi di huni.

Sebanyak 3.908 rumah penduduk yang berada di Pulau Ruang dan Pulau Tagulandang rusak.

Ada 833 jiwa atau 301 kepala keluarga yang mendiami dua desa di Pulau Ruang yakni Desa Laing Petehi dan Pumpente telah di evakuasi meninggalkan Pulau Ruang.

Perlu di ketahui juga, Gubernur Olly Dondokambey di terima oleh Sekjen PUPR, Ir. Mohammad Zainal Fatah dan Ir. Edy Juharsyah, M.Tech, Kepala Biro Perencanaan Anggaran dan Kerja Sama Luar Negeri (PAKLN).

Komentar