DPR RI Datang ke Swedia untuk Pelajari Program Makan Siang dan Susu Gratis

Netizensulut.com, NaASIONAL – Delegasi dari Komisi IV DPR RI melakukan perjalanan dinas ke Stockholm, Swedia pada tanggal 19-22 Mei 2024 untuk meninjau program makan siang dan susu gratis yang di terapkan di negara tersebut.

Program ini menjadi sorotan karena akan segera di implementasikan di Indonesia sesuai dengan janji kampanye dari Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Dalam rombongan delegasi terdapat Ketua Komisi IV DPR RI, Budhy Setiawan dan Wakil Ketua, Budisatrio Djiwandono.

Mereka juga di dampingi oleh Ketua Badan Pangan Nasional, Plt Sekretaris Jenderal Kementerian Pertanian, Dirjen PSKL KLHK, serta perwakilan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan, Perhutani, dan PT. Pupuk Indonesia.

Kunjungan Ini Bertujuan Kerjasama

Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk menjajaki kerja sama dengan Swedia dalam mendukung program-program tersebut.

“Dengan kunjungan kerja ini, kita memiliki kesempatan besar untuk memperkuat kerja sama antara Indonesia dan Swedia di bidang pangan. Potensi kerjasama yang luar biasa dapat terwujud melalui pertukaran pengetahuan dan teknologi antara kedua negara,” ujar Duta Besar RI untuk Swedia Kamapradipta Isnomo dalam pernyataan tertulisnya. di kutip dari Antara, kamis (23/05/2024).

Selain itu, kunjungan ini juga bertujuan untuk mempelajari praktik terbaik Swedia dalam bidang peternakan, perikanan, dan kehutanan sosial yang dapat di terapkan di Indonesia untuk mendukung program makan siang dan susu gratis yang di janjikan oleh pemerintahan Prabowo-Gibran.

Selama berada di Stockholm, delegasi Indonesia bertemu dengan Wakil Ketua I Riksdag (badan legislatif nasional Swedia) Kenneth G. Forslund, Ketua Kelompok Persahabatan Parlemen Indonesia-Swedia Adam Reuterskiold, serta perwakilan dari Komite Pertanian dan Lingkungan Hidup Parlemen Swedia, dan anggota lainnya.

Selain pertemuan resmi, delegasi juga mengunjungi beberapa lokasi penting seperti peternakan dan perkebunan Bona Gard, serta Fish & Seafood Market.

“Kunjungan ini di harapkan dapat memperkuat hubungan bilateral antara Indonesia dan Swedia serta memberikan kontribusi positif terhadap peningkatan kualitas SDM Indonesia menjelang Indonesia Emas 2045,” tutur Kama.

Dengan demikian, kunjungan delegasi Komisi IV DPR RI ke Swedia tidak hanya sebagai bentuk kerjasama antar negara, tetapi juga sebagai langkah konkret dalam mewujudkan program-program pangan yang berkelanjutan dan bermanfaat bagi masyarakat Indonesia.

Semoga kerja sama ini dapat terus berkembang dan memberikan dampak positif bagi kedua negara.

Komentar