Teddy Pontoh Kaget ada Bantuan 100 Ekor Sapi di Bolmut

Netizensulut.com, SULUT – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulut pada Selasa (28/05/2024), laksanakan RDP dengan Dinas Pertanian dan Perikanan Sulut.

RDP di gelar dalam ruang rapat Komisi II DPRD Sulut.

Adapun, rapat di pimpin Sandra Rondonuwu yang di dampingi Inggrid Sondakh, Nick Lomban, Ferry Liwe, Jems Tuuk, Teddy Pontoh dan Husein Tuahuns.

Dalam pembahasan RDP dengan dinas pertanian ini hal yang menarik terjadi.

di mana salah satu anggota DPRD Sulut Teddy Pontoh kaget dengan adanya bantuan 100 ekor Sapi di dapilnya.

“Saya juga baru mengetahui jika ada program tersebut, karena selama ini kurang terosialisasi, dan jika itu ada, maka saya minta Dinas Peternakan dan Pertanian harus menjawab itu, agar tidak ada teka-teki di masyarakat ” tanya Pontoh.

Menurut mantan (Purn) Perwira Polisi ini bahwa pernah program tersebut sempat di beritakan di batalkan karena adanya tarik menarik soal kelayakan lokasi kawasan peternakan.

Tetapi dirinya baru mengetahui saat ini lewat RDP kalau penyaluran sapi itu sudah sejak 2022 lalu.

Namun Ia juga mengaku bangga jika program itu terwujud, karena dapat mendorong perkembangan pertumbuhan ekonomi dan peningkatan SDM masyarakat serta dapat menambah lapangan kerja bagi petani di Bolmut.

Hanya saja pesannya, Pemerintah termasuk instansi terkait harus melihat mereka yang betul betul layak menerima dan tepat sasaran.

Sementara itu pihak Dinas Peternakan dan Pertanian Sulut, melalui kabid Hanna Tioho mengungkapkan.

Bantuan sapi tersebut benar dan itu melalui program kerjasama antara Pemerintah, Unsrat dan Bappenas RI sejak tahun 2022 silam.

Dari 100 ekor sapi itu menurutnya sudah berkembang biak dan di serahkan lewat 6 kelompok peternak sapi di Bolmut.

” Terinformasi Itu sapi so beranak pinak,” terang Tioho.

Komentar