Bawaslu Sulut Gelar Apel Siaga Pengawasan Kampanye Pilkada Tahun 2024, Ini Kata Ardiles Mewoh !

Netizensulut.com – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Utara menggelar Apel Siaga Pengawasan Kampanye pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara di Halaman Kantor Bawaslu Sulut, pada hari ini Rabu (25/09/2024).

Hadir dalam acara tersebut, Ketua KPU Sulut Kenly Poluan, ketiga Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, serta Forkopimda dan seluruh stakeholder yang terlibat dalam pengawasan Pemilu 2024.

Dalam kesempatannya, Ketua Bawaslu Sulut Ardiles Mewoh mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan Pemilihan yang adil, bermartabat dan berbudaya tanpa ujaran kebencian, tanpa Hoax dan tanpa politik identitas.

“Komitmen kita bersama untuk menjaga Sulut yang Rukun dan Damai harus menjadi komitmen kita semua pemangku kepentingan peserta pemilihan, penyelenggara pemilihan dan seluruh masyarakat Sulawesi utara.” Ajak Ketua Bawaslu Sulut.

Ia juga menginstruksikan kepada seluruh jajaran Pengawasan dari tingkat provinsi hingga ke desa-desa agar kiranya menjalankan tugas sesuai dengan mandat seperti di Undang-undang untuk melakukan pengawasan terhadap seluruh tahapan.

“Kali ini kita melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan kampanye pemilihan kepala daerah, kita akan lakukan sekuat-kuatnya upaya-upaya pencegahan terjadinya pelanggaran kampanye melalui himbauan-himbaun dan saran-saran rekomendasi. Dan kita akan tindak sebenar-benarnya pelanggaran-pelanggaran yang terjadi.” Imbau Ardiles.

Adapun dalam agenda tersebut, Bawaslu Sulut juga memastikan kesiapsiagaan seluruh jajaran pengawas baik di tingkat kabupaten/kota, di tingkat kecamatan, kelurahan dan desa untuk melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan kampanye.

Acara itupun di lanjutkan dengan pengecekan secara langsung oleh Pimpinan-pimpinan Forkopimda melalui daring dan luring.

Komentar