Berjalan Meriah ! KPU Sulut Sukses Gelar Sosialisasi Pilkada Damai 2024

Netizensulut.com – KPU Sulut menggelar Sosialisasi Pilkada Damai tahun 2024 untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi utara. Acara tersebut berjalan meriah hingga selesai karena di isi dengan konser Band papan atas seperti Band GIGI dan artis top seperti Justy Aldrin.

Sosialisasi ini sekaligus menandakan bahwa Tahapan kampanye Pilkada tahun 2024 telah resmi di buka oleh KPU Sulut.

Adapun yang hadir dalam acara tersebut, Ketua KPU Sulu Kenly Poluan, Anggota KPU Meidy Tinangon, Salman Saelangi dan Awalludin Umbolah bersama jajaran sekretaris KPU Sulut serta ketiga pasangan Calon Gubernur dan Wagub Sulut bersama jajaran tim kampanyenya masing-masing.

Acara itupun di langsungkan pada Rabu (25/09/2024) kemarin di lapangan Basket Megamas Manado.

Mengawali acara tersebut dengan Doa dari semua lintas Agama, Ketua KPU Kenly Poluan dalam kesempatannya mengapresiasi ketiga Pasangan Calon Gubernur dan Wagub karena telah menyisihkan waktu untuk hadir bersama dengan masyarakat untuk mendeklarasikan kampanye damai.

“Kami berharap Kampanye yang berlangsung 25 September sampai 23 November tahun 2024 berlangsung dengan baik tanpa Hoax, ujaran kebencian atau provokasi,” kata Kenly Poluan usai membacakan 5 poin deklarasi yang kemudian di ikuti oleh para Paslon bersama seluruh masyarakat yang ada termasuk forkopimda dan tim kampanye.

Dalam acara tersebut, ketiga paslon juga menandatangani deklarasi dan kemudian di ikuti dengan pelepasan burung merpati sebagai tanda perdamaian.

Masyarakat yang hadir pun disuguhkan dengan penampilan Band GIGI juga Justy Aldrin serta penampilan menarik lainnya.

Di penghujung acara, Anggota KPU Sulut Awalludin Umbolah mengucapkan terimakasih kepada seluruh PPK dari 15 Kabupaten/kota yang juga telah bersama-sama mengambil bagian dalam acara tersebut.

“Terimakasih bapak/ibu PPK yang telah hadir hingga selesai kegiatan ini, semoga hiburan ini bisa menjadi bagian untuk memperkuat teman-teman jajaran penyelenggara agar tetap bekerja sesuai koridor. Mari kita bawa seluruh tahapan pilkada ini dengan jujur dan adil. Semangat,” tutur Umbolah.

Perlu di ketahui juga bahwa, selain konser ada juga kuis-kuis seru dan berhadiah dengan konsep edukasi peduli lingkungan.

Komentar