KPU Goes To Campus Hadir di UKIT, Meidy Tinangon Sampaikan Pentingnya Peran Mahasiswa dalam Pilar Demokrasi

Netizensulut.com – KPU Sulut kian gencar melaksanakan Sosialisasi, kali ini KPU Sulut menyasar para pemilih muda di Universitas Kristen Indonesia Tomohon melalui Kegiatan KPU Goes to Campus yang berlangsung di Auditorium Universitas Kristen Indonesia Tomohon (UKIT), hari jumat(27/9/2024).

Dalam Sosialisasi itu, Anggota KPU Sulut Meidy Tinangon mengatakan kepada para mahasiswa akan pentingnya peran Mahasiswa dalam pilar Demokrasi.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mendorong partisipasi aktif mahasiswa khususnya Mahasiswa Ukit, dimana seperti kita ketahui mahasiswa merupakan pilar demokrasi yang di harapkan memiliki langkah-langkah strategis baik itu melalui program-programnya maupun gagasan untuk pemilu dan pemilihan yang langsung, umum, bebas, dan rahasia,” ungkap Anggota KPU Sulut Meidy Tinangon pada saat membuka kegiatan.

Kedepannya Tinangon juga berharap dengan terselenggaranya sosialisasi ini para mahasiswa tidak hanya berpartisipasi pada saat hari pemungutan suara saja di tanggal 27 november 2024, tetapi juga dapat menjadi penentu dalam setiap penyelenggaran Pemilu maupun Pilkada.

Pada kegiatan ini juga para peserta di perkaya wawasannya melalui paparan materi oleh para narasumber yang di hadirkan yakni Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan Universitas Kristen Indonesia Tomohon Dr. Ir. Franky R. Tulungen, M.S, Dosen Teknik Sipil Polimdo Dr. Beldie A. Tombeng,ST., M.Ars, Anggota Bawaslu Sulut Erwin R. Sumampouw, Kepala Pusat Kajian Gender dan Anak Gifliyani K. Nayoan, M.Th

Komentar