KPU Sulut Serahkan Salinan SK Penetapan Calon Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut 2024

Netizensulut.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara menggelar kegiatan Penyerahan Surat Keputusan (SK) Penetapan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut 2024 di Hotel Four Point Manado, Minggu (22/09/2024).

Hadir dalam agenda tersebut, Ketua KPU Sulut Kenly Poluan, Anggota KPU Salman Saelangi dan Awaludin Umbola.

Adapun turut hadir, Perwakilan dari ke 3 pasangan Calon, Perwakilan dari Paslon YSK-VM, Paslon E2L-HJP dan Paslon SK-DT.

Adapula, Usai menyerahkan SK Penetapan Calon, Ketua KPU Sulut Kenly Poluan memberikan kesempatan kepada Anggota KPU Salman Saelangi untuk menjelaskan tahapan yang sudah berjalan.

“Kami sampaikan penjelasan umumnya, nanti pak Salman yang akan memberi Informasi terkait dengan hal-hal yang lain, terutama terkait tahapan dan tanggapan masyarakat.” Kata Kenly sembari memberikan kesempatan kepada Saelangi.

Dalam kesempatan Konferensi Pers saat itu, Anggota KPU Sulut Salman Saelangi menjelaskan tentang bagaimana keterbukaan publik oleh KPU Sulut terhadap proses, mekanisme dan tahapan Pencalonan mulai dari pendaftaran hingga penetapan.

Salman mengatakan, Setelah pendaftaran hingga proses perlengkapan Administrasi telah di lakukan konferensi pers sebelumnya.

“Setelah rapat pleno Penetapan Pasangan Calon dengan mekanisme pleno tertutup, selanjutnya kami acarakan ini untuk penyerahan kepada Pasangan Calon.” Kata Saelangi.

Perlu diketahui juga, Terkait dengan Tahapan Tanggapan Masyarakat, Salman menjelaskan bahwa itu sudah di lakukan melalui mekanisme yang ada.

Komentar