Sasar Pemilih Pemula, KPU Sulut Gelar Sosialisasi Tahapan Pilkada 2024

Netizensulut.com, MANADO – Sasar Pemilih Pemula, KPU Sulut gelar Sosialisasi Tahapan Pilkada 2024 ke generasi milenial di MAN Model Manado, Kamis (05/09/2024).

Diketahui, Sosialisasi ini di buka langsung oleh Ketua Divisi Perencanaan, Data dan Informasi KPU Sulut Lanny Ointu.

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut ada ratusan mahasiswa atau pemilih pemula yang merupakan kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Manado.

Dalam kesempatannya, Lanny mengatakan agenda ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi pemilih.

“Ada salah satu goals KPU Sulut adalah peningkatan partisipasi pemilih yakni di pemilih pemula di Sulut. Sasaran kami kepada pemilih pemula,” ujar Lanny Ointu.

Dia mengatakan, ke depannya KPU Sulut melibatkan lebih banyak stakeholders termasuk tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk menyukseskan Pilkada 27 Nopember 2024.

Ia pun meminta Audiens untuk mengecek apakah sudah terdaftar atau belum sebagai Pemilih.

“Saya minta pada adik-adik, cek melalui aplikasi apakah sudah terdaftar sebagai pemilih dan masuk TPS berapa. Yang belum terdaftar, silahkan mengecek,” ujarnya.

Dia mengatakan, sebagai warga Sulut patut berbangga karena banyak yang belajar demokrasi di Sulut.

“Salah satu cikal bakal elektoral itu di Minahasa. Sulut lebih terdepan dari provinsi lain, terutama kawasan Timur,” ujarnya.

Lanny Ointu mengatakan, pada Pemilu 2024, tingkat partisipasi pemilih di Kota Tomohon mencapai 83 persen, sementara KPU RI menargetkan 73 persen.

“Diharapkan pada Pilkada 2024 tidak hanya Tomohon tapi juga di 15 kabupaten kota lainnya, tingkat partisipasi pemilih meningkat,” ujarnya sambil menambahkan pihak KPU Sulut terus melakukan sosialisasi secara masif.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber Ketua KPU RI Periode 2018 – 2022 Ilham Saputra, serta KrsidiantoPranoto SH dan Radinal Muhdar selaku penggiat Pemilu.

Komentar